website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:15:45 WIB

Kakek Cabuli Bocah SD di Jakarta Timur, Tertangkap oleh Penegak Hukum

Jakarta | detikNews – Seorang pria lanjut usia yang terlibat dalam tindakan pelecehan terhadap seorang siswi sekolah dasar di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, telah menjadi sorotan di platform media sosial. Perbuatan tidak senonoh dari pria tersebut akhirnya berujung pada penangkapannya oleh pihak kepolisian.

Kejadian pelecehan ini terjadi di dua lokasi yang berdekatan di daerah Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, pada siang hari Jumat (11/8/2023). Rekaman video yang tersebar di media sosial menunjukkan awal mula pria lanjut usia tersebut duduk di dekat korban di teras sebuah bangunan. Ia kemudian melakukan tindakan meraba bagian dada korban.

Korban pada awalnya berusaha melawan, namun pria tersebut tetap melanjutkan tindakannya yang tidak senonoh.

Potongan video lain menggambarkan pria yang sama diduga melakukan pelecehan yang serupa terhadap korban di sebuah gang. Pria tersebut, yang sedang mengendarai sepeda, melakukan tindakan bejat yang serupa terhadap korban.

Baca juga:  Cegah Tragedi Meninggalnya Anggota KPPS, KPU Menggagas Model Baru Penghitungan Suara untuk Pemilu 2024

Pihak kepolisian segera merespons dengan cepat terhadap insiden ini. Dalam waktu singkat, mereka berhasil menemukan dan menangkap pelaku.

“Kami telah melakukan pemantauan dan berhasil menangkap pelaku,” ungkap Kombes Leonardus Simarmata, Kapolres Metro Jakarta Timur, pada Sabtu (12/8).

Imam, Ketua RT setempat, menginformasikan bahwa pria pelaku telah ditangkap pada Sabtu (12/8/2023) siang. Informasi penangkapan ini diperoleh Imam dari warga yang tinggal di wilayah yang sama dengan pelaku.

“Berawal dari viralnya kasus ini, pelaku ditangkap di sekitar tempat tinggalnya. Warga di sekitar rumah pelaku melihat dan kemudian melapor kepada kami bahwa orang ini mirip dengan pelaku, tetangga kami, dan sudah dikenali. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” ujar Imam saat ditemui di lokasi pada Sabtu (12/8).

Baca juga:  Gempa M 4,6 di Pacitan Terasa di Jogja hingga Ponorogo, Menurut BMKG

Dia menambahkan, “Penangkapan dilakukan di Cipinang Besar Selatan, dekat dengan SMK 53.”

Pelaku kemudian dibawa ke Unit PPA oleh petugas. Ia terlihat dengan tangan diborgol, mengenakan kaus.

Kejadian pelecehan yang dilakukan oleh pria lanjut usia ini terungkap setelah seorang warga bernama Erin (36) mencurigai perilaku pelaku saat bersama korban.

“Orang ini sering lewat di sini, keluar masuk ke daerah ini, tapi kita tidak merasa curiga. Tapi saat itu saya merasa penasaran apa yang dilakukan pria itu terhadap anak tersebut, jadi saya datang ke Pos RW untuk melaporkan dan melihat rekaman CCTV. Ternyata sudah terjadi kejadian seperti itu,” jelas Erin kepada detikcom di lokasi pada Sabtu (12/8).

Erin berhasil mengetahui aksi pelaku melalui rekaman CCTV yang kemudian menjadi viral. Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa pelaku menghentikan tindakan tidak senonohnya saat Erin melintas.

Baca juga:  Kemitraan Strategis Indonesia-Prancis Diperkuat dalam Pertemuan Prabowo dan Macron di Istana Élysée Pasca Pertemuan 2+2 RI-Prancis

“Saat saya naik motor untuk menjemput anak saya, saya melihat pria itu melakukan gerakan seperti ini (menunjuk ke area dada) dan kemudian melepaskannya saat saya lewat. Kejadian ini terjadi di dalam gang. Saya kemudian berhenti dan mengajak anaknya berbicara, ‘Kamu pulang, ngapain di sini’. Saya juga menanyai pria tersebut, ‘Kenapa Anda berada di sini?’. Pelaku menjawab bahwa ia sedang menunggu tas. Saya bertanya lagi, ‘Tas ini milik siapa?’. Jawabnya, ‘Tas anak-anak’. Pada saat itu, anak-anak sedang bermain di atas,” ujar Erin.

“Dengan teguran saya, pria tersebut mengatakan bahwa ia sedang menunggu tas anak-anak. Saya mencoba mengajak korban pulang, namun adiknya mengatakan ‘Iya, iya, sebentar lagi’. Lalu mereka berjalan ke arah pulang, tetapi saya tidak tahu mereka pergi ke mana,” tambah Erin.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait