website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 22:09:08 WIB

Kapolda Riau dan Danrem Peringati Hardiknas Bersama Ratusan Siswa Sekolah Dasar

Riau | detikNews – Irjen Mohammad Iqbal, Kapolda Riau, dan Brigjen TNI Dany Rakca, Pangdam 031/Wira Bima, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 77 dan 143 di Pekanbaru. Mereka datang tanpa seragam, hanya mengenakan kaos oblong.

Menurut keterangan tertulis, Selasa (2/5/2023), para siswa SD heboh melihat kedatangan Iqbal, Dany, dan rombongan. Setibanya di gerbang sekolah dasar, mereka disambut oleh staf sekolah.

“Hari ini di Hari Pendidikan Nasional, kami dari TNI-Polri menyapa anak-anak kami di SDN 77 dan 143. Mengapa kami memakai kaos? Karena kami ingin lebih berbaur dengan anak-anak dan lebih santai, tanpa terlihat kaku. ,” jelas Iqbal.

Baca juga:  Bulan Bantuan BLT dari Pemerintah Pusat Masih Berjalan Sekalipun Covid 19 Sudah Melandai

Iqbal menyatakan bahwa anak adalah aset bangsa dan penting untuk diarahkan menjadi generasi emas. Dengan dekat dengan TNI-Polri sejak dini, lanjut Iqbal, diharapkan para siswa SD ini tumbuh dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

“Kegiatan school visit ini sebenarnya sudah dilakukan oleh TNI-Polri dan jajarannya. Misalnya di Polri, rekan bhabinkamtibmas kita dan polisi lalu lintas sering berkunjung ke SD, SMP, dan SMA untuk memberikan pendidikan. Untuk hari ini , Pak Danrem dan saya ingin lebih santai. Kami berkunjung, mengobrol dengan guru, kepala sekolah, dan bermain dengan siswa di sini,” jelas Iqbal.

Baca juga:  Penggemar Menuntut Encore : Konser Blackpink di SUGBK Membuat Blink Ingin Lagi

Sementara itu, Dany Rakca saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh siswa dan guru sekolah dasar. Beliau juga memberikan motivasi kepada para siswa agar semangat dan rajin belajar sehingga dapat mencapai cita-cita dan berhasil.

“Pendidikan merupakan pilar penting bagi pembangunan bangsa. Oleh karena itu, saya berharap kalian semua dapat belajar dengan giat dan menjadi sukses di masa depan, menggantikan kita yang ada sekarang,” ujar Dany.

Baca juga:  2 Prajurit TNI-Polri Gugur saat Amankan Tarawih di Papua, Menimbulkan Duka yang Mendalam bagi Keluarga dan Rekan-Rekan Korban

Dalam kesempatan yang sama, Iqbal menyebut kehadirannya bersama Danrem sebagai motivasi bagi para mahasiswa. Menurut mantan Kapolda NTB itu, generasi penerus bangsa perlu mendapat perhatian lebih.

“Saya menghimbau kepada kalian semua mahasiswa untuk giat belajar. Kalian bisa menjadi Kapolda, Danrem, bahkan Presiden,” pungkasnya.

Di akhir kunjungan, Iqbal dan Dany dikelilingi oleh anak-anak SD tersebut. Di antara mereka, ada yang meminta selfie dan berinteraksi. Iqbal dan Dany tampak tersenyum lebar menyambut antusias anak-anak tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait