website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 10:19:30 WIB

Kapolres Lubuklinggau Usulkan Penghargaan untuk Bripka M Segentar Alam ke Polda Sumsel

Lubuklinggau | detikNews – Kisah kepahlawanan Bripka M. Segentar Alam, seorang anggota Satuan Samapta Polres Lubuklinggau, baru-baru ini menjadi viral dan mencuri perhatian masyarakat di seluruh Indonesia. Kisahnya yang inspiratif menjadi bukti nyata bahwa polisi tidak hanya menjalankan tugas mereka, tetapi juga dapat menjadi pelayan publik yang berdedikasi tinggi.

Kisah ini menunjukkan bahwa dalam era media sosial yang begitu melesat, tindakan baik dan heroik dapat segera menjadi perhatian banyak orang. Pada beberapa waktu yang lalu, video dan berita online mengenai Bripka Segentar Alam menjadi trending topic karena tindakan luar biasanya dalam menolong seorang pemuda asal Kabupaten Jepara.

Baca juga:  Polisi Selidiki Video Viral: Mobil Berplat Dinas Polri Diduga Enggan Bayar Tol

Seperti kita ketahui Pemuda asal Kabupaten Jepara tersebut seperti orang yang sedang kebingungan dan sedang mencari bantuan. Namun, beruntung bagi pemuda tersebut, ia bertemu dengan Bripka M. Segentar Alam yang saat itu sedang bertugas di Pos Penjagaan Mako Polres Lubuklinggau.

Bripka Segentar tidak hanya menyambut pemuda tersebut dengan baik, tetapi juga memberikan arahan yang sangat positif. Lebih dari itu, ia bahkan mengantarkan pemuda tersebut ke Pondok Pesantren di Kota Lubuklinggau untuk belajar ilmu agama.

Baca juga:  Bripka M. Segentar Alam, Polisi dengan Hati Emas yang Viral di Media Sosial

Ketika wartawan detikNews.co.id mencari tahu lebih lanjut tentang kisah ini, Bripka M. Segentar Alam menjelaskan bahwa tindakan seperti itu adalah hal yang biasa baginya. Menurutnya, sebagai seorang Polisi, ia adalah pelayan publik dan tindakan baik seperti itu adalah bagian dari tugasnya. Ia merasa bahwa Polisi seharusnya selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, Selasa (19/09/2023)

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, membenarkan bahwa anggota polisi dalam video tersebut adalah anggotanya. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Sumsel untuk mengusulkan penghargaan yang pantas diberikan kepada Bripka M. Segentar Alam atas tindakannya yang luar biasa ini. Kapolres berharap agar tindakan heroik ini bisa menjadi inspirasi bagi anggota polisi lainnya dan mendapatkan dukungan doa dari masyarakat.

Baca juga:  Keluarga di Bogor Alami Penganiayaan dan Viral di Media Sosial: Korban Dipukuli Saat Menggendong Bayi 5 Bulan

Kisah Bripka M. Segentar Alam adalah bukti bahwa kebaikan dan dedikasi dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat. Semoga penghargaan yang diusulkan oleh Kapolres Lubuklinggau kepada Bripka Segentar Alam menjadi penghormatan yang layak atas jasanya dalam membantu sesama dan menjadi teladan bagi semua anggota kepolisian di Indonesia. (Wen)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait