website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 0:53:22 WIB

Bripka M. Segentar Alam, Polisi dengan Hati Emas yang Viral di Media Sosial

Lubuklinggau | detikNews – Kisah seorang polisi dengan hati yang tulus dan penuh perhatian, Bripka M. Segentar Alam dari Polres Lubuklinggau, kini sedang menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Alasannya? Karena tindakan luar biasanya dalam memberikan bantuan kepada seorang warga yang sangat membutuhkan, Adik Setiawan. Kejadian ini dimulai ketika Adik Setiawan tiba di Piket Penjagaan Polres Lubuklinggau setelah diantarkan oleh seorang tukang ojek. Adik Setiawan, yang seharusnya akan pulang ke Jepara, terlihat bingung dan ragu-ragu mengenai tujuan perjalanannya.

Setelah berkomunikasi dengan keluarga Adik Setiawan, terungkap bahwa sebenarnya ia tidak ingin pulang ke Jepara, melainkan bermaksud untuk masuk ke pondok pesantren. Namun, ia tidak tahu harus ke mana untuk mewujudkan niat baiknya tersebut. Tanpa ragu-ragu, Bripka M. Segentar Alam segera menghubungi Pondok Pesantren Imam Ahmad yang berlokasi di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Pihak pondok pesantren dengan tulus hati bersedia menerima Adik Setiawan sebagai salah satu santri mereka.

Baca juga:  Pelayanan Karyawan dan Staf Disdukcapil Lotu, Kabupaten Nias Utara Sangat Efektif

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, membenarkan peristiwa tersebut dan memuji tindakan anggotanya yang begitu profesional dalam melayani masyarakat. Bripka M. Segentar Alam telah menunjukkan ketulusan hatinya dengan memberikan bantuan kepada Adik Setiawan yang tampak bingung dan kebingungan mengenai arah yang harus diambil. Lebih dari itu, ia juga membantu mengorganisir agar Adik Setiawan dapat bergabung sebagai santri di Pondok Pesantren Imam Ahmad Lubuklinggau.

Baca juga:  Kapolres Lubuklinggau Usulkan Penghargaan untuk Bripka M Segentar Alam ke Polda Sumsel

“Anggota kita Bripka M. Segentar Alam yang saat itu sedang bertugas jaga, menerima laporan masyarakat, dengan segera direspon, lalu anggota kita tersebut membantu memfasilitasi dan menghantarkam si Adik Setiawan untuk mondok di Pondok Pesantren Imam Ahmad Lubuklinggau, “ujar Kapolres, Kamis (15/09/2023)

Tindakan cepat dan responsif Bripka M. Segentar Alam telah memberikan solusi yang sangat bermakna bagi Adik Setiawan dan keluarganya. Kejadian ini adalah contoh nyata dari kepedulian dan kontribusi luar biasa yang diberikan oleh aparat kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga perjalanan Adik Setiawan di pondok pesantren dapat memberikan pengalaman berharga dan membantunya meraih masa depan yang lebih cerah. Tindakan Bripka M. Segentar Alam adalah bukti nyata bahwa kebaikan selalu ada di sekitar kita, dan ketulusan hati bisa membawa perubahan besar dalam kehidupan seseorang. (Wewen Sohar)

Baca juga:  Tindak Lanjut Verifikasi Lapangan KKS Pusat di Pemalang

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait