website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 29 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 29 April 2024 | 10:13:50 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mendorong Buruh Terus Berjuang untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan SDM Unggul

Jakarta | detikNews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengawasi langsung pengamanan dan pengawalan unjuk rasa May Day di Istora Senayan. Dalam keterangan resminya pada Senin, 1 Mei 2023, Jenderal Sigit menyampaikan pesan selamat kepada para buruh di seluruh Indonesia.

Ia berharap para buruh dapat terus memperjuangkan hak-haknya demi meningkatkan kesejahteraan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Menurut Sigit, Pemerintah Indonesia terus mendorong industrialisasi dan terbukanya lapangan pekerjaan baru sebanyak 1,4 juta pada tahun 2022. Ia menganggap kondisi ini sebagai kesempatan bagi para buruh untuk terus berjuang dan meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga:  Panglima TNI menolak menggunakan strategi militer, fokus pada pembebasan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen buruh di tanah air, lantaran terus berada di garis terdepan sebagai penjaga tulang punggung perekonomian Bangsa Indonesia. Ia memastikan bahwa Polri akan terus mengawal serta mengamankan kelompok buruh yang memperjuangkan seluruh aspirasi dan haknya.

Selain itu, Jenderal Sigit menilai pelaksanaan unjuk rasa peringatan May Day di 116 titik Indonesia berjalan aman dan kondusif. Dengan terwujudnya situasi yang aman dan damai, Sigit menyatakan hal itu akan mempengaruhi iklim investasi untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Atas kerja sama yang baik, dia mengatakan kepolisian siap mengawal aspirasi buruh.

Baca juga:  PLN Padamkan Listrik di Beberapa Wilayah Akibat Banjir Rendam 92 RT di Jakarta

Presiden KSPI Said Iqbal dan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajaran yang telah memberikan pengamanan secara optimal dan humanis kepada seluruh elemen buruh ketika menyampaikan aspirasinya.

Dalam kesimpulannya, Jenderal Sigit menegaskan bahwa buruh dan Polri harus bersatu dan kuat bersama untuk memajukan Indonesia. Ia mengajak para buruh untuk terus berjuang dengan tertib dan damai serta menjaga iklim investasi agar investor akan berlomba-lomba untuk masuk dan akan membuka ruang untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Terakhir, ia mengingatkan para buruh untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mencederai perjuangan buruh, dan Polri siap mengawal.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait