website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:07:49 WIB

Kebakaran Terjadi di Minimarket Lawson Bogor Tengah, Seorang Karyawan Mengalami Luka Bakar

Jakarta | detikNews – Pagi tadi, minimarket Lawson yang terletak di Bogor Tengah, Kota Bogor dilaporkan mengalami kebakaran. Satu orang karyawan dilaporkan mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut. Menurut Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor, M. Ade Nugraha, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 07.00 WIB dan diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

“Menurut saksi di TKP diduga titik api berawal dari korsleting listrik. Pada lantai 3 sudah dipenuhi kepulan asap”, terang Ade dalam keterangannya, Kamis (4/5/2023).

Baca juga:  Walikota Bima Arya Turut Pantau Langsung dan Koordinasi Pemadaman Kebakaran di RS.SALAK

Menurut Ade, saksi di tempat kejadian menyebutkan bahwa titik api diduga berasal dari korsleting listrik dan pada lantai tiga sudah dipenuhi oleh kepulan asap. Selain itu, Ade juga menyatakan bahwa satu orang karyawan yang sedang menginap di toko mengalami luka bakar di tangan dan berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan atau Apar.

Baca juga:  Operasi Sukses Polisi: 9 Muncikari Ditangkap di Bogor, Terungkap 2 Pelaku yang Belum Dewasa

Dalam proses pemadaman, sebanyak empat unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar. Akhirnya, api berhasil dipadamkan pada pukul 7.40 WIB.

“Luka-luka Alfin (karyawan toko). Luka bakar di tangan, lagi padamin pakai Apar (alat pemadan api ringan). Kebetulan dia nginep di toko”, ungkapnya.

Peristiwa kebakaran minimarket Lawson ini menunjukkan betapa pentingnya keamanan dan keselamatan dalam ruang publik. Semua pihak harus lebih berhati-hati dalam mengoperasikan peralatan listrik untuk mencegah terjadinya korsleting yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda. Selain itu, pihak pengelola minimarket harus memastikan bahwa fasilitas dan sistem keamanan yang ada sudah memenuhi standar keselamatan yang telah ditetapkan.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait