website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 17:33:21 WIB

Kecelakaan di Tol Japek Menuju Bekasi Timur: Lalu Lintas Padat Akibat Insiden Tidak Terduga

Jakarta | detikNews – Pagi ini, situasi lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek (Japek) sempat terganggu akibat kecelakaan dan masalah dengan truk. Jasa Marga, lembaga pengelola jalan tol, melalui akun Twitter resminya menginformasikan peristiwa ini kepada masyarakat. Kecelakaan terjadi di KM 17+400 arah Bekasi Timur, yang mengakibatkan kemacetan dari Bekasi Barat hingga Bekasi Timur.

“Bekasi Barat-Bekasi Timur padat, ada penanganan kecelakaan di lajur 4/kanan KM 17+400,” demikian keterangan yang diberikan oleh Jasa Marga pada Jumat (11/8/2023).

Tidak hanya itu, berita juga datang tentang truk trailer yang mengalami masalah di Karawang Barat. Kondisi ini berdampak pada kemacetan sepanjang 5 kilometer di jalur tersebut.

Baca juga:  Jaga Transparansi, Kapolri Menonaktifkan Karo Paminal dan Kapolrestro Jakarta Selatan

“Karawang Barat KM 40-KM 45+600 arah Cikampek padat, ada penanganan kendaraan trailer muatan alat berat gangguan patah baut roda di lajur 1-bahu luar/kiri,” jelas perwakilan Jasa Marga.

Tidak hanya kendala di kedua lokasi tersebut, ada juga informasi mengenai kepadatan lalu lintas di ruas Halim hingga Cawang. Meskipun detil penyebabnya tidak disebutkan, informasi tentang “Kepadatan volume lalin,” menjadi perhatian.

Selain permasalahan langsung pada jalan tol, Jasa Marga juga memberitahukan mengenai rencana perbaikan jalan pada beberapa ruas tol. Di ruas Cibitung, perbaikan jalan direncanakan akan dilakukan dari tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023. Bagi pengguna jalan, imbauan untuk berhati-hati sangatlah penting.

Baca juga:  Penghargaan Kepada OPD dan ASN Berprestasi oleh Bupati Serang dalam Mendorong Reformasi Birokrasi

“Mulai Tanggal 05-11 Agustus 2023, Ruas Cibitung KM 26+600-KM 26+913 arah Cikampek, akan ada perbaikan jalan (Rekontruksi Rigid) di lajur 1-bahu luar/kiri. Harap berhati-hati dan mengikuti aturan antrean,” pesan Jasa Marga kepada pengguna jalan.

Di sisi lain, perbaikan jalan juga akan dilakukan di ruas Cikarang Pusat. Pengerjaan ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 7 hingga 13 Agustus 2023.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas, Poktan PKDRT Sawangan Ikuti Pelatihan

“Mulai Tanggal 05-11 Agustus 2023, Ruas Cibitung KM 26+600-KM 26+913 arah Cikampek, ada Perbaikan jalan (Rekontruksi Rigid) di lajur 1-bahu luar/kiri, harap berhati-hati dan tertib di antrean,” demikian himbauan yang disampaikan oleh Jasa Marga.

Dalam keseluruhan situasi ini, para pengguna jalan di Tol Jakarta Cikampek diharapkan untuk selalu memperhatikan informasi terbaru dari Jasa Marga melalui media sosial atau sumber resmi lainnya. Keselamatan dan ketaatan terhadap aturan lalu lintas menjadi hal yang sangat penting dalam menghadapi tantangan di jalan tol. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait