website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:37:50 WIB

Kehidupan Harmonis Masyarakat Kota Tangerang Jadi Inspirasi Kabupaten Lombok Barat

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang telah menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang tertarik akan harmonisnya kehidupan masyarakat di tengah keberagaman suku, budaya, dan agama yang ada di Kota Tangerang. Rombongan Pemkab Lombok Barat dipimpin oleh Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, dan disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, Jumat (05/05/2023)

Sachrudin menjelaskan bahwa Kota Tangerang merupakan salah satu kota metropolitan dengan masyarakat multikultur, yang terdiri dari beragam suku, termasuk Jawa, Sunda, dan Betawi, dengan total penduduk lebih dari 1,8 juta jiwa. Namun, meskipun demikian, masyarakat di Kota Tangerang tetap hidup berdampingan dengan rasa toleransi yang tinggi.

Baca juga:  Gempa Bumi dengan Kekuatan Magnitudo 4,6 Mengguncang Halmahera Barat

Pemkot Tangerang terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga untuk beribadah dengan mengedepankan peran berbagai unsur mulai dari pemerintah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), TNI, dan Polri. Bersama Forkopimda, Pemkot Tangerang juga rutin menggelar rapat koordinasi sebagai upaya mitigasi potensi konflik.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, yang hadir bersama segenap Forkopimda Lombok Barat, menjelaskan bahwa pihaknya tertarik untuk belajar tentang bagaimana Pemkot Tangerang memaksimalkan peran dari FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Di Kota Tangerang, meskipun terdapat beragam etnis dan agama, tetapi tetap bisa saling bersatu dan hidup rukun.

Baca juga:  Jokowi Memperlihatkan Kepedulian dengan Membagikan 1.700 Paket Sembako kepada Warga di Istana Bogor

Kunjungan dari Pemkab Lombok Barat ke Pemkot Tangerang ini merupakan bentuk kerjasama antar pemerintah daerah untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Pemkot Tangerang berharap, kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi awal dari hubungan yang baik antara kedua daerah. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait