website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:45:43 WIB

Kembali Gelar Kegiatan Ramadhan Setelah Terhenti Karena Pandemi, MI Al-Hidayah Kembali Ajak Siswa Untuk Peduli Sesama

Depok | detikNews – MI Al – Hidayah Sukatani baru-baru ini menggelar acara Buka Bersama (Bukber) selama dua hari pada 11 dan 12 April 2023 di halaman Gedung A sekolah tersebut. Kepala Sekolah Abdul Haris S.Pd.i.MM menjelaskan, bahwa Bukber merupakan kegiatan rutin tahunan selama Bulan Suci Ramadan.

Ket foto: kegiatan buka bersama (Bukber) Mi- Alhidayah Sukatani di halaman gedung A(dok/NW)

Abdul Haris menyebut, bahwa tahun lalu mereka tidak bisa mengadakan acara ini karena pandemi Covid-19. Namun, tahun ini mereka bisa melanjutkan program Bukber bersama para siswa di sekolah tersebut.

“Karena tahun lalu kita mengalami pandemi Covid19, dan Alhamdulillah tahun ini kita bebas dari Virus Covid19”, ucapnya, Rabu 12/4/2023.

Baca juga:  Duta Baca Kota Depok 2023, Salma Fahimova Berkomitmen Mendorong Literasi di Masyarakat

“Jadi pihak sekolah melanjutkan program yang sudah berlaku pada sebelumnya yaitu program Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama anak-anak di sekolah” terangnya.

Ket foto : Abdul Haris S.Pdi.M.M.,Kepala Sekolah Mi-Alhidayah Sukatani Tapos. (dok/NW)               

Lebih lanjut Abdul Haris menjelaskan, Bukber tahun ini melibatkan siswa kelas 4, 5, dan 6. Selain itu, pihak sekolah juga membagikan zakat fitrah kepada anak yatim piatu yang berhak. Penyaluran zakat fitrah ini diikuti oleh 20 siswa dari kelas 1 sampai 6. Ia pun mengucapkan terima kasih atas keberhasilan pelaksanaan program tersebut.

Baca juga:  Berikan Motivasi Bagi Siswa Kelas XII, DPC " PAGI " Apresiasi SMAN 4 Kisaran Laksanakan Kegiatan Career Day

“Alhamdulillah pada tahun ini pihak sekolah Mi-Alhidayah melaksanakan buka bersama(Bukber),yang meliputi kelas 4, 5, dan kelas 6”, ujarnya.

Ket foto : Abdul Haris S.Pdi.M.M., bersama guru-guru,dan juga Korlas (dok/NW).

“Tujuan dari acara Bukber ini adalah untuk menumbuhkembangkan rasa persaudaraan di antara para siswa, sehingga mereka dapat lebih mengenal satu sama lain, yang akan membantu mereka menghindari dampak negatif di kemudian hari setelah mereka beranjak dewasa”, imbuhnya.

Selain itu, acara juga diisi dengan lomba tausiah antar siswa kelas 1 sampai kelas 6. Kepala Sekolah memuji kepercayaan diri siswa dalam menyampaikan pidatonya di depan Guru dan teman sebayanya.

Baca juga:  Harmoni Bahasa dan Kebinekaan, Kontingen Depok Siap Berjaya di FTBI Jawa Barat 2023
Ket foto: Abdul Haris S.Pdi.,M.M.,bersama guru-guru Mi-Alhidayah Sukatani (dok/NW)

“Selain menggelar kegiatan Buka Bersama (Bukber) pihak Sekolah juga membagikan zakat fitrah kepada yang berhak menerimanya (Yatim/Piatu). Zakat disalurkan kepada sekitar 20 siswa, anak didik di MI Al – Hidayah, mulai dari kelas 1,sampai dengan kelas 6, dan Alhamdulillah semua sudah terlaksana dengan baik”, ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Abdul Haris S.Pdi.MM, Guru Kurikulum Sri Agustin S.pd, Ustadz Saman S.Pd.i, Wali Kelas, Koordinator, dan Siswa Sekolah MI Al-Hidayah Sukatani Tapos. (NW).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait