website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 10 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 10 May 2024 | 17:18:08 WIB

Kepadatan Arus Lalu Lintas Parapat-Pematangsiantar Mencapai 30 Km Akibat Lonjakan Wisatawan

Jakarta | detikNews – Kemacetan lalu lintas terjadi di wilayah Parapat, Sumatera Utara, dengan panjang mencapai 30 Km. Tim dari Polda Sumatera Utara telah berhasil mengurai kemacetan tersebut, Rabu (26/4/2023).

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kemacetan ini terjadi karena adanya peningkatan volume kendaraan warga yang menuju tempat wisata dari arah Tebing Tinggi dan Medan menuju Parapat. Selain itu, kondisi jalan yang sempit dari arah persilangan Sidamanik juga menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan.

Baca juga:  Kepolisian Jaktim Mengalami Serangan Petasan saat Memisahkan Tawuran, Satu Tersangka Ditangkap

Dalam menangani kemacetan, personel Polda Sumut bekerja sama dengan Polres Pematangsiantar dan menerapkan sistem one way atau satu arah untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang pada puncak arus balik mudik Lebaran 2023.

Namun, salah seorang pemudik asal Kota Medan, Jafar Ilhami, mengeluhkan kurangnya sosialisasi dan rambu petunjuk arahan dari Polres Pematangsiantar yang membuat pola rekayasa lalu lintas menjadi kurang tepat.

Baca juga:  Rekayasa Lalu Lintas One Way Arus Balik Lebaran Idul Fitri 2023: Kapolri Jelaskan Penerapan Tak Asal Berdasarkan Hitung-hitungan

Dalam menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Sumut menekankan pentingnya setiap kapolres di daerah untuk tidak apatis dalam menangani kemacetan selama libur mudik Lebaran dan segera melakukan cara bertindak yang benar.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait