website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 3:13:07 WIB

Ketua HMP-BK Mengapresiasi Keberhasilan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam Tarbiyah Fair

Banda Aceh | detikNews – Meraih keberhasilan dalam berbagai aspek pembelajaran adalah hal yang sangat penting bagi mahasiswa. Selain prestasi yang diperoleh di dalam kelas, prestasi akademik yang berkaitan dengan ilmu Bimbingan dan Konseling adalah sesuatu yang patut dibanggakan, Sabtu (2/9/2023).

Kali ini, mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling (BK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh meraih prestasi gemilang dalam bidang BK dengan menjadi juara 1 dalam Lomba Bimbingan Kelompok pada acara Tarbiyah Fair VIII yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2023.

Baca juga:  Gempa Darat M 3,5 Mengguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah: Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Kemungkinan Dampak

Tim mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling yang meraih juara 1 ini terdiri dari Zulfadlan Asra, Tengku Febri Irwansyah, Alisha Zahara Saadiya, Khaira Mayyasya Dini, Cut Lisa Elidar, Nelly Farida, dan Jusria Sembiring. Kelompok ini dipimpin dengan baik oleh Puja Nurfathanah.

Puja Nurfathanah juga menambahkan bahwa motivasinya untuk mengikuti kompetisi ini adalah karena lomba tersebut berkaitan dengan perbincangan tentang generasi, dan juga karena kompetisi ini dapat meningkatkan keterampilan dalam melakukan bimbingan kelompok. Ia berharap bahwa prestasi ini dapat membuktikan bahwa bidang Bimbingan Konseling selalu memiliki tempat untuk menunjukkan eksistensinya, ujarnya dengan semangat.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 5,1 Mengguncang Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami

Ketua Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry, Zulfadlan Asra, mengapresiasi pencapaian rekan-rekannya dalam bidang Bimbingan Konseling. Ia menyatakan bahwa kita harus terus melanjutkan tradisi keberhasilan ini ke depannya.

“Fadlan, Ketua HMP-BK UIN Ar-Raniry, mengungkapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih atas prestasi ini. Dia berharap bahwa pada kegiatan berikutnya yang berkaitan dengan bimbingan dan konseling, mahasiswa BK akan terus menunjukkan prestasinya dan menjadi juara lagi,” katanya dengan penuh semangat. (Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait