website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 11:55:41 WIB

Kisah Mengejutkan: Jokowi Terkejut Saat Menonton Timnas, Sudah Bersalaman Namun Pertandingan Belum Berakhir

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisahkan momen tegang yang dialaminya saat menyaksikan final Timnas Indonesia melawan Thailand yang berakhir dengan kemenangan dan peraihan medali emas di Sea Games 2023 untuk Indonesia. Jokowi mengakui bahwa ia sempat terkejut karena pertandingan yang ia kira telah berakhir ternyata berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Awalnya, Jokowi menceritakan kegembiraannya ketika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Ia menyebutnya sebagai momen bersejarah setelah menantikan selama 32 tahun.

“Sangat senang sekali karena hasil pertandingan antara Indonesia dan Thailand berakhir dengan skor 5-2. Seperti yang saya sampaikan kemarin, semangat juara sangat terlihat. Mereka bermain tanpa beban pikiran dan ini telah kita tunggu selama 32 tahun untuk meraih gelar juara di Asia Tenggara,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Setpres pada Rabu (17/5/2023).

Baca juga:  Penyesuaian Kebijakan Mudik Tahun Ini: Menko PMK Muhadjir Effendy Jelaskan Kesiapan Pelabuhan Ciwandan untuk Beroperasi

Jokowi juga menceritakan pengalamannya saat menyaksikan gol pertama, gol kedua, dan akhirnya menyadari bahwa pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Ia mengakui rasa kagetnya dan pada saat itu, ia sudah bersalaman dengan penonton lain karena mengira Indonesia sudah memenangkan pertandingan tanpa harus melalui perpanjangan waktu.

“Pada saat itu, saya juga merasa terkecoh karena sebelumnya saya mengira pertandingan sudah selesai, saya sudah bersorak dan bersalaman dengan penonton lainnya, tanpa menyangka bahwa pertandingan masih berlanjut dan terjadi gol. Saya benar-benar terkejut,” ucap Jokowi.

Baca juga:  Ketum PKB Mendukung DJP dalam Usut Temuan 9 Juta Ha Lahan Sawit yang Abai Bayar Pajak

“Ikutlah saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan semua orang yang terlibat. Ini adalah hasil dari kerja keras bertahun-tahun dan kesinambungan yang luar biasa. Prosesnya sangat panjang dan saya rasa ini sangat luar biasa,” lanjut Jokowi.

Jokowi juga mengakui bahwa selama menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia, ia terus berteriak-teriak dan melompat-lompat. Ia kembali menceritakan momen ketika ia bersalaman dengan orang lain karena meyakini bahwa Indonesia sudah menjadi juara setelah babak kedua.

Baca juga:  Wakil Ketua MA Nonyudisial Harus Berintegritas Menurut Guru Besar Unpad

“Saya benar-benar teriak-teriak saat melihat gol-gol, melompat-lompat, dan jika dilihat dari rekaman, saya melihat diri saya bersama paspampres melompat-lompat dan bersorak, terutama ketika skor menjadi 2-2. Saya bersalaman dengan semua orang, tetapi alhamdulillah, kita bersyukur karena ini adalah proses yang panjang. Selamat, selamat, selamat,” ujar Jokowi.

Dengan penuh sukacita, Presiden Jokowi membagikan momen-momen emosional dan kegembiraan yang dirasakannya saat menyaksikan Timnas Indonesia meraih kemenangan gemilang di Sea Games 2023. Ia mengakui bahwa momen tegang ketika pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait