website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 0:26:39 WIB

Komitmen Pemerintah Kota Depok dalam Memberangkatkan dan Memulangkan 1.690 Jemaah Haji Tahun 2023

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada 1.690 jemaah haji Kota Depok tahun 2023 yang akan diberangkatkan dan dipulangkan dalam 8 kloter secara optimal.

Shandy Syamsurizal, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Depok, menyatakan bahwa untuk mencapai pelayanan optimal ini, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai instansi. Kementerian Agama, Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, dan Perangkat Daerah terkait di lingkup Pemkot Depok ikut terlibat dalam kerja sama ini.

Baca juga:  Penguatan Layanan Informasi Publik: DPRD Kabupaten Bogor Belajar dari Best Practices Diskominfo Kota Depok

“Kami telah menyediakan Masjid Balai Kota sebagai tempat untuk manasik tingkat kota sebelum keberangkatan. Selain itu, kami juga menyediakan bis untuk antar/jemput jemaah dari/ke embarkasi Bekasi serta truk untuk mengangkut koper jemaah,” ujar Shandy Syamsurizal, Jumat (27/07/23).

Dalam upaya memberikan informasi dan peliputan kegiatan pengantaran dan penjemputan jemaah haji, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga berperan aktif dengan menyampaikan pemberitaan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) selalu siaga dengan menyiapkan mobil ambulance dan tim kesehatan yang mendampingi jemaah haji serta menyediakan alat bantuan hidup dasar.

Baca juga:  Kakek Lumpuh Dibuang di Pinggir Jalan oleh Anak Kandung, Kasus Masih Diselidiki Pihak Kepolisian

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bertugas menjaga kebersihan area pengantaran dan penjemputan jemaah haji, sementara Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengan Polres Metro Depok untuk mengawal dan mengantar rombongan jamaah.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Metro Depok, dan Kodim 0508/Depok turut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area penjemputan dan pengantaran serta membantu mengamankan koper milik jemaah.

“Alhamdulillah, semua proses berjalan lancar. Pada hari Rabu (26/07), kita telah berhasil menjemput 440 jemaah dari kloter 57,” tambahnya.

Baca juga:  Gempa Darat Magnitudo 5,8 Mengguncang Nagekeo, NTT: Analisis dan Kewaspadaan

Shandy Syamsurizal juga mengucapkan doa agar seluruh jemaah yang baru selesai menunaikan ibadah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Ia berharap agar yang memiliki niat untuk pergi haji juga segera mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Terakhir, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mitra pemerintah yang terlibat dalam memberikan pelayanan optimal bagi jemaah haji. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait