website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 21:07:51 WIB

Kondisi Lalu Lintas Parah di Jalan Gatot Subroto Jakarta pada Malam Hari menjelang Buka Puasa

Jakarta | detikNews – Kondisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto Jakarta terpantau sangat padat di kedua arah jelang buka puasa. Antrian kendaraan bermotor roda dua dan roda empat terlihat membentang dari ujung ke ujung jalan.

Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa Jalan Gatot Subroto mengalami kemacetan yang cukup parah pada Kamis (30/3/2023) sore tadi. Antrian kendaraan yang panjang ini membuat perjalanan menjadi sangat lambat dan melelahkan.

Baca juga:  Jadwal Kereta Pertama Cikarang-Tanah Abang 2023: Perubahan Terbaru untuk Efisiensi Perjalanan

Para pengendara kendaraan bermotor pun terlihat resah dengan situasi tersebut. Beberapa pengendara roda dua bahkan terlihat memilih untuk menerobos jalur busway yang seharusnya diperuntukkan bagi kendaraan umum, namun tindakan tersebut justru memperparah situasi lalu lintas.

Bahkan, mobil-mobil ambulans yang tengah dalam kondisi darurat juga terjebak dalam kemacetan tersebut. Sirene yang dibunyikan sebagai tanda darurat tidak mampu membuat jalan terbuka dan hanya membuat keadaan semakin sulit.

Baca juga:  Penemuan Mayat Mantan Anggota Polisi Polda Metro di Selokan Tasikmalaya

Di sisi lain, Jalan Tol Dalam Kota yang merupakan alternatif untuk menghindari kemacetan di Jalan Gatot Subroto, terpantau cukup lengang. Kendaraan bermotor yang melintas dapat melaju dengan leluasa tanpa terkena hambatan signifikan.

Namun, tetap disarankan agar pengendara menghindari jalan Tol Dalam Kota di jam-jam sibuk karena kemacetan di jalan alternatif ini dapat terjadi kapan saja.

Baca juga:  Penyesuaian Kebijakan Mudik Tahun Ini: Menko PMK Muhadjir Effendy Jelaskan Kesiapan Pelabuhan Ciwandan untuk Beroperasi

Dalam situasi seperti ini, para pengendara kendaraan bermotor diharapkan untuk mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan. Jangan sampai tergesa-gesa dan memperburuk situasi yang sudah cukup parah.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait