website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 5:31:06 WIB

Kota Bogor Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Webinar Literasi Digital Pertama di Jawa Barat

Bogor | detikNews – Kota Bogor telah ditunjuk sebagai tuan rumah acara Webinar Literasi Digital yang pertama kalinya diadakan di Jawa Barat pada Rabu, 12 April 2023. Tim Literasi Digital Dyandra dari Kompas Group mengumumkan hal ini saat melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor pada Selasa, 4 April 2023, kemarin.

Baca juga:  Pengunjung Mal Membludak, Kawasan Tugu Kujang Bogor Macet Parah: Solusi untuk Mengatasi Kepadatan Lalu Lintas dan Parkir Liar

“Kota Bogor menjadi kota pertama di Jawa Barat yang dipilih oleh Kementerian Kominfo sebagai lokasi acara ini. Wali Kota Bogor akan menjadi pembicara utama dalam acara tersebut, dan peserta yang ditargetkan mencapai 500 orang dan terbuka untuk umum,” ujar Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat, Jumat (07/04/2023)

Sementara itu, Tim Program Literasi Digital, Zaki Azhar mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam acara ini adalah informasi hoaks. Acara ini akan menghadirkan tiga narasumber yang akan memberikan penjelasan tentang informasi hoaks dan cara agar masyarakat dapat memilah-milah informasi yang benar dari yang tidak benar.

Baca juga:  Adik Menteri Pertanian, Haris Yasin Limpo, Ditangkap Terkait Kasus Korupsi di PDAM Makassar dengan Kerugian Negara sebesar Rp 20 Miliar

“Kami berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan melibatkan seluruh komunitas dalam acara ini,” ucap Zaki.

Acara ini tidak hanya terbuka untuk komunitas literasi, tetapi juga komunitas sepeda, komunitas lari, dan berbagai asosiasi lainnya. Hal ini menjadikan Kota Bogor sebagai pilihan lokasi acara karena kota ini memiliki banyak komunitas yang aktif.

Baca juga:  BJB Cabang Bogor Sumbangkan Bantuan CSR Rp. 325 Juta untuk Mendukung Kegiatan Sosial Bogor Mengaji

“Kami berharap peserta webinar ini akan mendapatkan informasi yang bermanfaat dan positif yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (Fq)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait