website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 3:07:06 WIB

Kronologi Truk Pengangkut Batako Menabrak Rumah di Bogor: Polisi Ungkap Detail Kejadian

Bogor | detikNews – Truk yang membawa batako mengalami kecelakaan di Tenjolaya, Kabupaten Bogor, menabrak dua rumah dan menyebabkan satu perempuan tewas serta tiga orang terluka. Menurut polisi, kecelakaan terjadi saat truk melaju di jalan menurun dan berbelok, tetapi tetap melaju lurus hingga menabrak korban dan rumah warga, Minggu (21/5/2023).

Keterangan tertulis dari Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, menyatakan bahwa sebelum kecelakaan terjadi, truk Mitsubishi Colt diesel dengan nomor polisi BE-8330-FO bergerak dari arah Curug Luhur menuju Situ Daun. Ketika sampai di tempat kejadian, truk melaju di jalan menurun dan belok ke kiri.

Baca juga:  Tragedi Mengerikan di Kedung Cowek: Pembunuhan Brutal dengan Metode Dicekik dan Ditusuk

Truk terus melaju meskipun jalan berbelok, dan akhirnya menabrak korban bernama YL yang sedang menjemur pakaian, sehingga menyebabkan korban meninggal di tempat. Truk kemudian terguling dan terus bergerak, menabrak dua rumah.

Angga menjelaskan bahwa truk bergerak lurus dan menabrak tembok pagar rumah milik seseorang bernama Asep. Setelah itu, truk terus bergerak ke depan, menabrak korban YL yang sedang menjemur pakaian. Kemudian, truk menabrak rumah Asep dan terus bergerak terguling, menabrak rumah Dedi Patmayasin, yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tersebut.

Angga menyebutkan bahwa kecelakaan ini mengakibatkan YL meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan tiga orang lainnya, termasuk anak YL yang bernama MW dan sopir truk, mengalami luka ringan.

Baca juga:  Kebutuhan Air Bersih Masih Menjadi Persoalan Serius di Kabupaten Aceh Tengah

Ketua RT di lokasi kecelakaan, Heru, menjelaskan bahwa truk sedang mengangkut batako atau hebel yang akan dikirim ke material-material di Tenjolaya. Truk tersebut melaju di jalan menurun, dan kemungkinan mengalami masalah rem atau sopirnya mengantuk, sehingga truk langsung menabrak hingga masuk ke rumah.

Heru juga menyatakan bahwa mobil tersebut bergerak dari Desa Gunung Malang menuju Desa Gunung Mulya, yang merupakan jalan desa. Mobil tersebut sedang mengirim barang ke material-material di kampung-kampung.

Baca juga:  Kadis Disrumkim Kota Depok Serahkan 2 Ekor Sapi ke Warga dan Pegawai UPTD TPU Rusunawa

Sebelumnya, dilaporkan bahwa truk bermuatan batako menabrak dua rumah dan menewaskan seorang warga di Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat. Sopir truk sempat terjepit di dalam mobil, namun berhasil dievakuasi oleh warga. Sopir mengalami luka pada kakinya.

Heru menjelaskan bahwa total ada tiga orang yang menjadi korban dalam kecelakaan truk menabrak rumah di Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Satu orang meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka.

Korban yang meninggal adalah Yola, sementara dua korban lainnya yang mengalami luka adalah anak Yola yang terkubur oleh hebel bernama Mawar, dan sopir truk yang identitasnya tidak diketahui.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait