website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 2:58:03 WIB

Kunjungan Polem Muda Ahmad Yani ke Rumah Duka Alm Imam Masykur, Komitmen Mengawal Keadilan

BIREUEN | detikNews – Polem Muda Ahmad Yani, sebagai Ketua Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh (FKPPA), beserta rombongan, mengunjungi rumah duka Almarhum Imam Masykur. Rumah duka ini terletak di Gampong Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu malam (30/08/2023)

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Ketua FKPPA Pusat, Polem Muda Ahmad Yani, tiba di rumah duka dengan didampingi oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPW FKPPA Bireuen, M Nasiruddin Yusni, Wakil Ketua FKPPA Bireuen, Jabardi Ahmad, Ketua DPW Aceh Selatan, Syahrul Wali, serta rombongan lain yang turut mengiringi.

Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk menyampaikan rasa simpati dan turut berduka cita kepada keluarga Almarhum Imam Masykur. Imam Masykur merupakan korban dari peristiwa penculikan dan pembunuhan yang melibatkan tiga orang anggota TNI, salah satunya adalah anggota Paspampres. Insiden ini terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga serta masyarakat.

Baca juga:  Dihadapan 1.300 Mahasiswa UNMUHA, Aslam Nur: Selamat Datang di Kampus Terbaik dan Baik Sekali

Dalam pertemuan ini, Esk Kombatan GAM Barat Selatan, Polem Muda Ahmad Yani, dengan tulus menyampaikan, “Kami turut merasakan duka yang mendalam akibat musibah ini. Kematian Imam Masykur sangatlah tragis karena terjadi akibat perlakuan tidak manusiawi dari sejumlah oknum TNI,” ujar Polem Muda kepada detikNews.co.id

Saat kunjungan ini berlangsung, Polem Muda juga berkesempatan untuk berbincang dengan orang tua Almarhum Imam Masykur. Dalam obrolan hangat tersebut, ia menyampaikan pesan tegas bahwa Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh akan terus memantau perkembangan penyelidikan atas kasus pembunuhan Imam Masykur. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga integritas dan memberikan keadilan yang pantas bagi keluarga korban.

Baca juga:  Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Depok, Berdampak Terhadap Prestasi Anak-Anak

“Kami dari Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh akan tetap mengawasi kasus pembunuhan Imam Masykur diusut hingga tuntas, ini untuk memberikan keadilan bagi keluarga korban,”tandasnya.

Tak hanya itu, Polem Muda juga menekankan pentingnya keterbukaan dan kejujuran dalam penyelidikan ini. Dia menyerukan agar Panglima TNI secara teliti mengusut kasus ini dan menjalankan seluruh proses hukum secara transparan, agar masyarakat bisa memiliki keyakinan bahwa keadilan akan ditegakkan sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, Mansur, yang merupakan orang tua dari Almarhum Imam Masykur, merasa sangat terharu dengan kehadiran Polem Muda beserta rombongan FKPPA. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan moral dan materi yang diberikan oleh pihak Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh.

Baca juga:  Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto Membahas Tahap Awal Kajian Revisi UU TNI yang Menuai Kontroversi

Dalam kesempatan tersebut, keluarga korban juga memanfaatkan waktu untuk menyampaikan harapannya kepada Polem Muda dan FKPPA. Mereka berharap agar para tokoh dan individu di Jakarta juga ikut serta dalam memantau dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan.

“Sulit untuk kami terima atas apa yang dilakukan terhadap anak saya, namun kami meminta keadilan agar pelaku dihukum setimpal, tolong sampaikan kepada Presiden Jokowi dan Panglima TNI,” pinta Mansur dengan mata berkaca-kaca. (Rizki M)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait