website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 9:08:05 WIB

Kunjungi Padepokan Abah Gede, Presiden GANN Ungkapkan Ini

bogor | detikNews – Presiden Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), Sanghaji Bima, bersama dengan para Ketua DPD, DPW, DPC, dan Persatuan Pengusaha Korea Indonesia GANN, Dewi dan Muhammad Yasin, mengunjungi Padepokan Abah Gede, Desa Salawangi, Kecamatan Tanjungan Bogor Timur. Kedatangan mereka disambut hangat oleh pimpinan Padepokan sekaligus penasihat GANN, Abah Gede, dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, Pemerintah Desa Salawangi, Kapolsek, Danramil, serta pihak Pemerintah Kecamatan Tanjungsari, MInggu (27/11/2023)

Presiden GANN, Sanghaji Bima, mengungkapkan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Abah Gede, yang juga menjabat sebagai Penasehat GANN. Ia mengungkapkan rasa hormatnya kepada Abah Gede dan memandangnya sebagai sosok yang sudah di anggap sebagai orangtuanya.

Baca juga:  Warga Perumahan Citoh Town Hill di Bogor Antusias Menyambut Pembangunan Masjid Raya di Area Mereka

“Kami bersama para Ketua perwakilan DPP, DPD, DPW, dan DPC nasional melakukan kunjungan ke Padepokan Abah Gede. Selain bersilaturahmi dan pengukuhan GANN, kami juga menegaskan bahwa GANN berkomitmen untuk menjadi anggota penyebaran narkoba di seluruh wilayah NKRI,” ujar Sanghaji Bima.

GANN, yang diakui belum memiliki kewenangan hukum secara formal, tetap berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Sanghaji Bima menyatakan bahwa GANN akan melakukan penangkapan terhadap siapa pun yang terlibat dalam peredaran narkotika, meskipun belum memiliki payung hukum yang jelas. “Ketika kami menangkap para pelaku narkoba, kami akan menyerahkan mereka kepada penegak hukum. Jauhi narkoba, jangan coba-coba dengan narkoba. Siapapun yang terlibat akan menjadi lawan GANN,” tegasnya.

Baca juga:  Berikut Jadwal Imsak Hari Ini di Jakarta, Rabu 5 April 2023 untuk Umat Muslim dalam Menyambut Ramadan 2023

Abah Gede, dalam kesempatan itu, mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan Presiden GANN ke Padepokannya. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi Abah, meskipun Abah juga terlibat sebagai penasehat dalam struktur organisasi GANN. Narkoba sudah sangat membahayakan generasi bangsa, dan sayangnya, berbagai jenis narkoba sudah merasuki seluruh lapisan masyarakat kita,” ucap Abah Gede.

Jenderal TNI (Pur) Tatang, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada GANN yang konsisten dalam upaya pencegahan peredaran narkotika di seluruh negeri. “Saya setuju, sikat habis para pengedar, bandar, dan pemakai narkoba, siapa pun itu,” katanya.

Baca juga:  Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia, Mendongkrak Kekuatan Timnas Indonesia

Acara ini menjadi momentum penting dalam perjuangan bersama melawan narkoba, di mana sinergi antara GANN, pemerintah, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman narkoba untuk generasi masa depan. (Edh)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait