website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 18:24:30 WIB

Warga Perumahan Citoh Town Hill di Bogor Antusias Menyambut Pembangunan Masjid Raya di Area Mereka

Bogor | detikNews – Warga di kompleks perumahan Citoh Town Hill Cibungbulang Kabupaten Bogor merasa senang dan lega karena akan memiliki Masjid Raya Citoh.

Pembangunan Masjid ini akan dibangun dua lantai dengan fasilitas sarana prasarananya. Peletakan batu pertama oleh Haji Yoyo, Komisaris Utama PT. Trimitra Prawara Goldland, ditargetkan selesai pada tahun 2024.

“Selama ini, warga telah lama menunggu adanya Masjid di wilayah. Pembangunan masjid ini hasil swadaya dan kami juga membuka pintu bagi para donatur yang mau melibatkan diri membantu pembangunan Masjid,” ujar Ketua panitia pembangunan Masjid Raya Citoh Haji Yanto, Sabtu, 11/03/2023.

Baca juga:  Mantan Penyidik KPK Tantang KPK Buktikan Keaslian Tanggal Chat 'Cari Duit' Johanis Tanak atau Diduga Direkayasa

Lebih cermat dia mengatakan bahwa pembangunan Masjid adalah ladang pahala untuk akhirat nanti. Pembangunan Masjid itu tentunya bernilai positif bagi masyarakat, karena Masjid merupakan pusat kegiatan keagamaan dan ibadah.

ket foto : Foto bersama usai peletakan Batu pertama.

“Dengan berdirinya Masjid, kegiatan keagamaan di kompleks perumahan Citoh Town Hill di harapkan semakin meriah. InsyaAllah lebaran tahun depan Masjid ini sudah bisa di gunakan untuk sholat Idul Fitri, ” harapnya.

Baca juga:  Jokowi Meresmikan Hunian Milenial Berkonsep TOD di Depok untuk Mendorong Penggunaan Transportasi Umum

Sementara itu, Ketua lingkungan Cluster Chopper perumahan Citoh Twon Hill,   Abah Saeful yang ikut hadiri peletakan batu pertama mengatakan keberadaan Masjid tentu bernilai positif bagi masyarakat, karena Mesjid seyogyanya merupakan pusat kegiatan keagamaan, baik sebagai kegiatan ibadah shalat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan ini, dengan berdirinya Mesjid tentu menambah semarak kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Ia menambahkan Mesjid adalah simbol pemersatu umat, makmurkan lah Mesjid, karena orang yang memakmurkan mesjid termasuk tanda orang yang beriman.

Baca juga:  Informasi Terkini dari PT Jasa Marga: Kemacetan Lalu Lintas di Tol JORR saat Magrib Tiba, Google Maps Menyediakan Live Traffic untuk Menghindari Kemacetan

” Sebagaimana Rasulullah awal hijrah, Rasulullah pun pertama yang dilakukan adalah membangun Mesjid, kemudian menyatukan kaum Anshar dan kaum Muhajirin. Semoga pembangunan Mesjid ini mendapatkan keridhaan dari Allah SWT,” tuturnya.

Sebagai informasi, pembangunan Masjid Raya Citoh akan di bangun berukuran 13×13 meter di lahan fasos fasum dari pihak Developer Citoh Town Hill seluas 3000 meter dengan biaya pembangunan di perkirakan sebesar Rp. 3 miliar. (Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait