website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 10:54:06 WIB

Lonjakan Jumlah Penumpang saat Mudik Lebaran 2023, Terminal Poris Tangerang Layani 19.325 Orang dengan Lancar

Tangerang | detikNews – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang saat periode mudik Lebaran 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Banten mencatat bahwa sebanyak 19.325 orang datang dan berangkat melalui Terminal Poris Plawad. Jumlah tersebut dihitung selama periode 14-30 April 2023.

Menurut Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, terjadi peningkatan jumlah penumpang yang berangkat terutama pada periode 15-20 April 2023 dengan rata-rata di atas seribu orang per hari. Sedangkan pada waktu-waktu selanjutnya, jumlah penumpang juga tergolong besar, yaitu sekitar 600-800 orang per hari. Dibandingkan dengan hari biasa, jumlah penumpang meningkat sekitar dua kali lipat.

Baca juga:  Senam Sehat dan Pelayanan Kesehatan Gratis Bersama H. Bambang Sutopo

Namun, secara garis besar pelayanan kepada pemudik di Terminal Poris tergolong lancar dan tidak ada gangguan. Pelaksanaan mudik gratis yang merupakan program Kemenhub juga berjalan dengan lancar.

Data yang dihimpun pada periode 14-30 April 2023 menunjukkan bahwa jumlah penumpang datang sebanyak 3.223 orang dengan total 952 kendaraan, sedangkan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 16.102 orang dengan total 2.855 kendaraan yang digunakan.

Baca juga:  Jalur Mudik Kalimalang di Bekasi Masih Lancar pada H-5 Lebaran dengan Adanya Pos Pantau Arus Mudik

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Alwin Athena, juga mengatakan bahwa pelayanan kepada pemudik selama arus mudik dan balik berjalan dengan lancar. Meskipun pada puncak arus balik, banyak penumpang yang turun di beberapa shelter dekat rumahnya sehingga tidak semuanya berkumpul di Terminal Poris.

Dalam rangka memastikan kelancaran arus mudik dan balik, pihak Dishub Kota Tangerang terus mengawasi situasi di Terminal Poris dan menyiapkan strategi yang efektif untuk mengatasi lonjakan jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui terminal tersebut.(Rz)

Baca juga:  Kembali Menjabat, Kombes Teguh Triwantoro Dipulihkan sebagai Kabid Propam oleh Kapolda Kalimantan Utara

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait