website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 15:43:43 WIB

Macan Kemayoran Persija Jakarta Tampil Beringas Gasak Bhayangkara FC 4-1, Thomas Doll Akui Persija Masih Ada Kekurangan

Jakarta | detikNews – Macan Kemayoran Persija Jakarta keluar sebagai pemenang dan merebut tiga poin setelah pertemuan mereka dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16 Juli 2023).

Di bawah arahan pelatih Thomas Doll, tim menyisihkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-1 di pekan ketiga Liga 1 musim 2023/2024.

Kemenangan tersebut mengantarkan Macan Kemayoran Persija Jakarta ke posisi enam klasemen sementara. Namun, tim masih memiliki beberapa area yang memerlukan perbaikan.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023), Macan Kemayoran Persija Jakarta memastikan kemenangan telak 4-1 atas Bhayangkara FC.

Thomas Doll mengungkapkan, para pemainnya kerap melakukan kesalahan di awal-awal babak pertama.

“Kami beberapa kali melakukan kesalahan di 15 menit pertama. Lini pertahanan kami menekan terlalu tinggi sehingga kami kebobolan gol pertama,” ujar Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta.

Baca juga:  Tak Ada Sanksi Dari PDIP untuk Gibran Terkait Sikap Berbeda Terhadap Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Tertinggal, Persija Jakarta Macan Kemayoran beruntung membalikkan keadaan melalui akselerasi Riko Simanjuntak pada menit ke-14. Semangat suporter Persija Jakarta meledak dalam perayaan saat Riko mencetak gol.

Menyusul gol Riko Simanjuntak, kepercayaan diri Marko Simic dan rekan satu timnya semakin kuat. Tim ibu kota terus melancarkan serangan, menciptakan beberapa peluang.

Marko Simic menambah dua gol lagi dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC, sehingga total golnya menjadi 100 gol untuk Persija di semua kompetisi.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyebut kemenangan ini akan menjadi landasan yang baik untuk pertandingan-pertandingan mendatang.

Pada pertandingan berikutnya, Andritany Ardhiyasa dan rekan satu timnya akan menghadapi Persita Tangerang pada Derby Jabodetabek di Indomilk Arena Tangerang, Banten, Sabtu (22 Juli 2023).

Baca juga:  Menyoal Piala Dunia U-20 : H. Muslim Ayub Tekankan Agar Gubernur Aceh Buat Surat Penolakan Kehadiran Timnas Israel

“Ini adalah kemenangan penting bagi kami. Dengan kemenangan ini, kepercayaan diri kami meningkat, dan gaya permainan Persija yang sebenarnya secara bertahap akan muncul,” kata Thomas.

Dengan perolehan tiga poin melawan The Guardians, Persija Jakarta melonjak ke posisi 6 klasemen liga.

Macan Kemayoran Persija Jakarta saat ini mengoleksi lima poin dari dua hasil imbang dan satu kemenangan.

Pertandingan berjalan lancar dan aman. Personil keamanan, yang dikenal sebagai pelayan, memainkan peran penting dalam menjaga ketertiban di dalam stadion. Steward berperan sebagai garda terdepan dalam mengontrol dan menjamin keselamatan penonton.

Adi Nugroho, Kepala Bidang Infrastruktur, Keselamatan, dan Keamanan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menjelaskan steward hanya berwenang memantau dan memberikan peringatan. Jika mereka menemukan pelanggaran di tribun, steward akan memberikan teguran.

Baca juga:  Ganissa Bike Gowes Lintas Komunitas Sepeda, Peringati Hari Bersepeda Sedunia

Dia lebih lanjut menekankan bahwa steward tidak memiliki wewenang untuk secara langsung menegakkan hukuman. Jika penonton terus melanggar peraturan, steward akan berkoordinasi dengan polisi, yang kemudian akan mengambil tindakan yang tepat terhadap penonton tersebut.

Sebagai informasi, Petugas stadion adalah petugas keamanan non-penegak hukum yang telah menerima pelatihan dan dilengkapi dengan alat yang sesuai. Di sisi lain, polisi bertanggung jawab untuk menjaga keamanan di luar stadion. Pengaturan tersebut sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Kewenangan Pengamanan Kompetisi Olahraga, per 10 Januari 2023. (Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait