website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 21:38:45 WIB

Marc Marquez Pelajari Motor Honda, Mata Baik-baik Saja Sesudah Terjatuh

Reporter: M Fadli S

Sepang | Gerbang Indonesia – Marc Marquez telah kembali setelah cedera mata yang cukup lama, Marc Marquez kini telah mengikuti pre-season yang diadakan di Sepang, Malaysia (5/2/2022).

Sabtu Kemarin, Marc Marquez pertama kalinya mengendarai motor Honda Rc213v sejak kemenangannya di Emilia Romagna pada 24 Oktober silam. Sebuah insiden dan mimpi buruk itu merupakan sebuah cidera kambuhan pada mata kanan Marc, sehingga juara dunia delapan kali ini harus mengakhiri musim 2021 dengan melewatkan dua race karena cidera.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali ke Sepang untuk menguji coba motor Rc213v yang jauh berbeda, desain radikal yang dibuat oleh Honda dengan sedikit menyontek dari pabrikan lain yaitu “Ducati”, yang musim kemarin mendominasi balapan.

Baca juga:  BNN Cup ke-4 Tahun 2023, Pencak Silat untuk Generasi Bersih Narkoba

Marquez berhasil menuntaskan lap pada hari pembukaan dengan menempati posisi delapan, namun yang paling penting ialah ia terjatuh dua kali (pada tikungan 9 dan 15) tanpa memicu cidera lama pada mata kanannya.

“ketika saya berbincang dengan dokter, itu juga menjadi pertanyaan pertama saya: jika saya terjatuh pada tes Malaysia, apakah ada kemungkinan adanya cedera pada mata saya kembali?” ujar Marquez.

Baca juga:  Momentum Semangat Bersama dan Energi Baru untuk KONI Kabupaten Pemalang

“Dan jawaban yang saya terima adalah jelas kemungkinan itu akan sama seperti dua tahun yang lalu. Masalah kambuhan terjadi didaerah mata, jika kamu terjatuh besok atau terjatuh dua tahun kedepan dan kamu menyentuh daerah kambuhan, itu akan menyakitkan”.

Cidera tersebut merupakan cidera yang didapatkan pada Moto2 di Sepang 2011 yang merupakan titik lemah di Mata yang diderita oleh Marc Marquez.

“Saya mempunyai tulang yang kuat ketika saya terjatuh saya hanya merusak tulang humerus. Namun cidera pada mata , itu merupakan titik lemah saya”

Baca juga:  Andaikan Rara Isti Si Pawang Hujan Jadi Staff Ahli BMKG

Perubahan besar pada motor Rc213v, membuat marc harus beradaptasi ulang dengan motor hondanya.

“Motor Rc213v sangat berbeda”, ujarnya, “Hari ini saya memakai motor tahun lalu, dan tiba tiba saya mengerti lap akan mudah didapatkan dengan menggunakan motor yang baru. Namun ini membuat masalah yang lain, seperti biasa”

“tetap dengan motor ini kita tetap harus paham dengan settingan motor yang harus kita gunakan. Karena, kita harus melupakan masa lalu.” ( M Fadli S )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait