website statistics
29.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 14:14:03 WIB

Melewati Batas: Blockchain.com Meraih Lisensi Lembaga Pembayaran di Singapura untuk Mengukuhkan Kehadirannya dalam Industri Kripto

detikNews – Platform kripto terkemuka, Blockchain․com, sukses mendapatkan lisensi lembaga pembayaran utama (MPI) dari Monetary Authority of Singapore (MAS) pada tanggal 1 Agustus 2023.

Proses perizinan ini berdasarkan pada persetujuan prinsip yang diterima oleh Blockchain․com dari MAS pada September tahun sebelumnya. Lisensi ini memberikan wewenang kepada platform tersebut untuk menyediakan layanan token pembayaran digital (DPT) yang diatur kepada klien institusional dan investor terakreditasi di seluruh dunia.

Baca juga:  Hasil Studi Mengejutkan: Hong Kong Menjadi Negara Paling Siap Kripto di Dunia

CEO dan Co-Founder Blockchain․com, Peter Smith, memberikan apresiasi kepada bank sentral Singapura atas pendekatan regulasi yang transparan. Ia menjelaskan bahwa pendekatan ini memungkinkan pengawasan ketat terhadap industri kripto sambil tetap memberikan ruang bagi inovasi.

Dalam sebuah pengumuman yang dirilis pada Senin (14/8/2023), Smith menyatakan, “Kami sangat senang menerima lisensi ini yang memungkinkan Blockchain․com menghadirkan produk dan layanan terdepan di industri kami ke Singapura,”

Baca juga:  Commodity Future Exchange (CFX) Resmi Diluncurkan oleh Mendag Zulkifli Hasan: Menegaskan Komitmen untuk Melindungi Masyarakat dalam Perdagangan Aset Kripto di Indonesia

Keputusan untuk mendaftarkan perusahaan di Singapura juga merupakan bukti komitmen Blockchain.com terhadap kepatuhan di wilayah operasionalnya. Dalam pernyataan resmi, perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa Singapura adalah pusat perdagangan utama yang menguntungkan, dan menjadikannya kantor pusat di Asia Tenggara.

Sebagai salah satu pelopor di dunia kripto, Blockchain․com telah mengukir sejarah selama lebih dari satu dekade. Fokus utama perusahaan ini adalah menyediakan layanan pertukaran dan dompet kripto, serta menjaga integritas blockchain.

Baca juga:  Saatnya Mengatasi Ancaman: Senator AS Perkenalkan RUU Terkait Adopsi Bitcoin El Salvador

Dengan dukungan lebih dari 90 juta dompet dan lebih dari 40 juta pengguna terverifikasi, Blockchain․com telah memfasilitasi transaksi kripto senilai lebih dari USD 1 triliun atau sekitar Rp 15.214 triliun (dengan asumsi kurs Rp 15.214 per dolar AS). Sebagai perusahaan yang telah terlisensi dan terdaftar di berbagai yurisdiksi, langkah pendaftaran di Singapura semakin memperkuat posisi perusahaan dalam mematuhi peraturan di berbagai wilayah. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait