website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 9 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 9 May 2024 | 6:55:48 WIB

Membangkitkan Semangat Olahraga dan Kesenian Islam di Forsi ke-VII

Depok | detikNews – Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok, resmi membuka acara Festival Olahraga dan Seni Islam (FORSI) ke-VII yang diadakan oleh Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok di Taman Rekreasi Wiladatika, Kecamatan Cimanggis, Rabu, 08/03/2023.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggelorakan olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas dan kesenian Islam yang sesuai dengan kaidah dan norma yang terkandung dalam Alquran dan hadits.

Baca juga:  Resmikan Masjid Al - Husna, Walikota Depok : Jadikan Ramadhan 1444H Sebagai Motivasi Untuk Melakukan Ibadah Lebih Giat Lagi

“Festival ini merupakan salah satu upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, gembira, berkualitas dan religius, ” ujar Imam.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi serta untuk mengasah dan mengembangkan potensi serta bakat para peserta.

Bang Imam juga mengingatkan bahwa pemberian aktivitas olahraga dan pendidikan agama pada anak perlu terus ditingkatkan, terutama dalam era teknologi yang semakin berkembang dan rentan terhadap pengaruh negatif.

Baca juga:  Belasan Kios di Pasar Kemiri Muka Hangus Terbakar, Para Pedagang Mulai Bersihkan Puing-Puing

“Semoga kegiatan FORSI ini dapat terus dikembangkan dan didukung kemajuannya sehingga dapat memunculkan anak-anak yang berprestasi, ” harapnya.

Imam juga meminta kepada panitia dan pelatih untuk melakukan inventarisasi dan pembinaan yang intensif agar lahir bibit-bibit baru yang memiliki potensi unggul.

Sementara itu, Wakil Direktur BKPAKSI Kota Depok, Ririn Cahyaningsih menambahkan bahwa kegiatan FORSI merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dan terdiri dari beberapa lomba-lomba yang dilaksanakan secara serentak selama satu hari.

Baca juga:  Mentan Yasin Limpo Tidak Bisa Hadiri Pemeriksaan KPK Karena Tugas Negara di India

Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini dapat membina anak-anak agar dapat menjunjung sportivitas dan tetap sehat hati serta dzikirnya.

Ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh BKPAKSI setelah pandemi Covid-19 melanda. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak di Kota Depok, khususnya yang berada dalam binaan BKPAKSI. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait