website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 13:39:17 WIB

Mengungkap ‘The Future is Asia’ dari Koalisi Perubahan Sebagai Strategi Menangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024

Jakarta | detikNews – Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam menghadapi Pemilu 2024 di Indonesia telah mengungkapkan strategi mereka untuk memenangkan calon yang diusung, yaitu Anies Baswedan. Strategi yang digunakan oleh koalisi tersebut adalah ‘The Future is Asia’.

Menurut Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem, strategi ini akan mengusung narasi masa depan untuk Asia, dan Anies dinilai sebagai sosok yang kompatibel untuk mewujudkan narasi tersebut. Anies, yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta, dianggap memiliki kredibilitas, kapasitas, serta jaringan yang dapat membawa Indonesia meraih kejayaan di Asia dan di level internasional.

Baca juga:  Sinergi Caleg PKB: Fahmi Khaidir dan Zora Vidyanata, Wujudkan Perubahan Positif untuk Masyarakat Depok

Strategi ‘The Future is Asia’ memiliki arti bahwa Asia akan menjadi acuan bagi seluruh dunia dalam pembangunan. Hal ini didasarkan pada kemajuan pesat beberapa negara di Asia, seperti China yang dianggap sebagai negara adikuasa, dan India yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang luar biasa. Koalisi Perubahan meyakini bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang mengikuti jejak kemajuan negara-negara Asia lainnya.

Baca juga:  Maju Caleg DPRK Aceh Besar 2024, Riki Suhendra: Siap Perjuangkan Aspirasi Pemuda Petani dan Pedagang

Selain itu, Koalisi Perubahan juga menekankan, bahwa Indonesia dikenal sebagai pembuat solidaritas dalam hubungan internasional. Sejarah mencatat bahwa Indonesia selalu berperan sebagai perekat bagi negara-negara Asia dan belahan Selatan, seperti dalam hubungan Asia-Afrika.

Anies dipandang sebagai figur yang paling tepat untuk mewakili Indonesia di kancah global. Dengan demikian, diharapkan Anies dapat merealisasikan strategi ‘The Future is Asia’ dalam kepemimpinannya jika terpilih sebagai Presiden Indonesia dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga:  PPP Berbagi Ratusan Paket Telur Dibulan Ramadhan

Dengan strategi ini, Koalisi Perubahan berharap dapat memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia, dengan fokus pada pembangunan masa depan Indonesia yang diintegrasikan dalam konteks Asia sebagai acuan global.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait