website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 18:12:07 WIB

Meningkatkan Sistem Kesehatan melalui Konten Informatif yang Signifikan

Jakarta | detikNews – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyampaikan pentingnya merespons dengan cepat peningkatan minat masyarakat terhadap isu kesehatan dengan menghasilkan konten informatif mengenai berbagai kebijakan. Baginya, hal ini menjadi krusial dalam pengembangan sistem kesehatan nasional yang lebih unggul.

“Dalam era globalisasi ini, kita melihat adanya tren positif yang menggembirakan terkait minat masyarakat terhadap isu kesehatan yang semakin meningkat,” kata Lestari dalam pernyataannya pada Kamis (15/6/2023).

Lestari menjelaskan hasil dari Survei Penetrasi & Perilaku Internet 2023 yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa konten kesehatan merupakan topik yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat, dengan persentase 36,96% dari total responden.

Baca juga:  Kunjungi Padepokan Abah Gede, Presiden GANN Ungkapkan Ini

Sementara itu, konten olahraga menempati peringkat kedua sebagai konten yang paling sering dikunjungi dengan persentase 34,34%, diikuti oleh konten infotainment atau hiburan dengan persentase 32,32%.

Lestari berpendapat bahwa momentum meningkatnya minat masyarakat terhadap konten kesehatan harus dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi masa endemi COVID-19.

Dalam persiapan menghadapi masa endemi tersebut, Lestari menyatakan bahwa perubahan perilaku sehari-hari diperlukan agar masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Baca juga:  Mencoba Tetap Ternyum Walaupun Hati Menangis, Akibat BBM Naik

“Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan serta mengadopsi gaya hidup sehat harus terus ditingkatkan dalam proses adaptasi pasca-pandemi,” jelasnya.

Sebagai anggota Komisi X DPR RI, Lestari juga menekankan pentingnya konten kesehatan yang mudah dipahami oleh masyarakat. Baginya, hal ini sangat diperlukan agar proses edukasi mengenai peningkatan kualitas kesehatan dapat mencapai khalayak yang lebih luas.

Baca juga:  Sekda Kota Depok Pimpin Acara Serah Terima Kepala Satpol PP Kota Depok

Lestari, yang juga merupakan anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, berharap agar Indonesia dapat melalui masa transisi menuju masa endemi dengan baik. Selain itu, ia juga berharap Indonesia dapat membangun sistem kesehatan nasional yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dalam menghadapi tantangan yang semakin meningkat di sektor kesehatan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait