website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:27:02 WIB

Menuju Jabar Run 10K 2023: Persiapan Matang dan Strategi Pengalihan Arus Lalin Situasional

Bogor | detikNews – Jabar Run 10K 2023 akan berlangsung di Kota Bogor pada Minggu, 19 Maret 2023. Acara lari yang diikuti oleh 2.000 pelari ini akan dimulai pukul 05.30 WIB di Gate 3 Kebun Raya Bogor.

Rute 10K yang akan dilalui para runners dimulai dari Gate 3 Kebun Raya Bogor, kemudian menuju Tugu Kujang, Jembatan Otista, BTM Mall, Ir. Jalan Juanda, Jalan Sudirman, Jalan Merak, Denpom, Jalan Jalak Harupat dan berakhir kembali di Gerbang 3 Kebun Raya Bogor.

Baca juga:  Bang Donext_Devil Resmi Mengundurkan Diri Dari Tarung Bebas Indonesia dan Kick Boxing Profesional

Untuk kelancaran arus lalu lintas selama acara berlangsung, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polresta Bogor akan melakukan rekayasa lalu lintas situasional.

“Pemda, TNI, dan Polri akan melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan jalan dilakukan secara situasional,” kata Kepala Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dimas Tiko saat dikonfirmasi, Sabtu, 18 Maret 2023.

Disebutkan Dimas, ada beberapa titik pengalihan lalu lintas atau pemberhentian kendaraan selama acara berlangsung, seperti di perempatan Warung Jambu, McDonald’s Lodaya, rumah dinas, Tugu Kujang, Baranangsiang, Jalan Bangka, Empang, Gedung Pengadilan, Sawo Jajar, Jalan RE Martadinata, dan Jalan Dadali.

Baca juga:  Yatim Fest: Ribuan Anak Yatim dan Penghafal Qur'an di Bogor Menikmati Kegembiraan Ramadan

Dimas menjelaskan, rekayasa lalu lintas hanya bersifat situasional. Misalnya, ketika pelari mulai dari Gerbang 3 Kebun Raya Bogor dan memasuki Jalan Otista, petugas akan menghentikan kendaraan di rumah dinas dan Jalan Bangka. Ini akan dilakukan secara bertahap sampai pelari terakhir melewatinya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan yang akan dilalui peserta Jabar Run 10K 2023 dengan memperhatikan pengalihan lalu lintas yang telah disediakan,” kata Dimas.

Baca juga:  Inspiratif dan Bermakna, Logo HJB ke-541: Rumawat Pusaka Kota

Di sisi lain, Dishub akan mengutamakan pelayanan publik bagi masyarakat yang membutuhkan ke rumah sakit atau tempat ibadah, sesuai arahan dari Forkopimda.

Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan mendesak publik untuk menyesuaikannya. (Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait