website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:24:44 WIB

Momentum Pelepasan Siswa SMPN 2 Depok, Salim Bangun: Harapan Kelulusan 100 Persen dan Pentingnya Peran Guru dalam Pendidikan

Depok | detikNews – Dalam acara pelepasan siswa-siswi SMP Negeri 2 Depok, Kepala Sekolah, Salim Bangun, menyampaikan doa dan harapannya agar semua anak didiknya lulus saat pengumuman kelulusan yang akan dilakukan pada tanggal 8 Juni 2023. Ia berharap agar seratus persen  siswa dapat lulus. Salim juga berharap agar 408 siswa tersebut dapat diterima di jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah lulus.

“Kami selalu berdoa agar kalian lulus 100 persen,”ucapnya disela sambutan pelepasan, di Gedung Jakarta Global University Depok Jawa Barat, Minggu (4/6/2023)

Salim mengimbau kepada orang tua murid agar siswa-siswinya tidak hadir atau berada di lingkungan sekolah saat pengumuman kelulusan, untuk memastikan keamanan anak-anak di rumah. Meskipun demikian, pihak sekolah tetap akan mengundang orang tua murid untuk hadir di sekolah dalam rangka pengumuman kelulusan.

Baca juga:  Sertijab Kadisdik Kota Depok: Hj. Siti Chaerijah Aurijah Memimpin Dinas Pendidikan dengan Visi Berkualitas dan Bermutu

“Pastikan anak-anak aman di rumah,”imbaunya

Momentum Pelepasan Siswa SMPN 2 Depok, Salim Bangun: Harapan Kelulusan 100 Persen dan Pentingnya Peran Guru dalam Pendidikan
Ket foto : Siswa dan Siswi SMPN 2, foto bersama guru didiknya

Dalam sambutannya, Salim juga mengucapkan terima kasih atas kenang-kenangan yang diberikan oleh anak didiknya. Hal ini juga ditekankan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Depok, Joko Soetrisno, yang mengingatkan agar tidak melupakan jasa para guru yang telah mendidik siswa.

Joko menjelaskan bahwa guru adalah orang yang memberikan pengetahuan dan mendidik agar ilmu tersebut dapat bermanfaat. Ia berharap bahwa kebaikan yang diberikan kepada siswa akan dibalas oleh Allah SWT.

Baca juga:  SMK Negeri 1 Air Putih Raih Prestasi Seleknas Asean Skiil Competition Bidang Auto Mobile Technologi di Bandung

“Semoga kebaikan-kebaikan yang diberikan kepada siswa didik, dibalas oleh Allah SWT,”doa dan harap Kabid Pembinaan yang juga pernah menjadi pengajar selama 20 tahun.

Selain itu, Joko juga menekankan pentingnya penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran di era globalisasi. Ia menyebutkan bahwa perkembangan teknologi yang terus menerus membuat pendidikan harus mengikuti perkembangan tersebut.

“Dengan seiringnya waktu, kita dipaksa untuk menggunakan teknologi hand phone”, tandasnya.

Baca juga:  Mahasiswa UI Laksanakan Kegiatan Mitigasi Bencana Longsor di Lebak Banten

Ia juga menjelaskan peran penting guru dalam pembinaan belajar siswa agar dapat ikhlas dalam melaksanakan tugas mengajar.

Joko berharap agar dalam proses belajar mengajar, semua unsur fisik, akal, dan rohani turut berperan sehingga tidak ada yang terabaikan.

Acara wisuda dan pelepasan kelas 9 angkatan 46 bertajuk “Taburlah Gagasan Petik Perubahan dan Impian Masa Depan” dihadiri seluruh dewan guru SMPN 2, orang tua wali murid. Tampak hadir Kepala Bidang Pembinaan SMP, Joko Sutrisno, Lurah Depok Jaya, Komite Sekolah, serta perwakilan kepsek SMPN 19, 10, dan kepsek SMPN 30. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait