website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 21:36:26 WIB

Pamer Gaya Hidup Mewah di Media Sosial, Inspektorat DKI Jakarta Panggil Kepala Bidang dan Istri Pejabat Dishub DKI Jakarta

Jakarta | detikNews – Inspektorat DKI Jakarta telah memanggil Kepala Bidang Operasi dan Pengendalian Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy. Selain Massdes, Inspektorat juga memanggil istrinya yang diduga pamer gaya hidup mewah di media sosial.

“Kami langsung mengambil tindakan memanggil yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut”, ucap Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat dalam keterangan tertulis, Jum’at 31/3/2023.

Syaefuloh menjelaskan, bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan oleh tim internal yang terdiri dari atasan, unsur pengawas, dan unsur personalia. Jika terbukti ada pelanggaran disiplin, tentu akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  CSIS Kritisi Perluasan Jabatan Sipil bagi Prajurit Aktif TNI dalam Revisi UU TNI

Ia menambahkan, Pemprov DKI berkomitmen untuk mencegah praktik – praktik yang bertentangan dengan nilai – nilai hukum dan tetap menerapkan nilai – nilai integritas dan gaya hidup sederhana kepada seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta.

“Jika terbukti ada pelanggaran disiplin, tentu akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku”, tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI akan memeriksa Massdes Arouffy, setelah viralnya gaya hidup mewah istri dan putrinya. Inspektorat DKI Jakarta mengambil tindakan untuk menindaklanjuti pengaduan tersebut.

Baca juga:  Pemeriksaan Pejabat Pemkot Jakarta Utara Terkait Flexing, Inspektorat DKI Jakarta Ingatkan ASN untuk Hidup Sederhana dan Menjaga Integritas

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengaku mengetahui kabar viral tersebut. Dikatakannya, Pemprov DKI melalui Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sedang melakukan pemeriksaan Misa.

“Hal itu sudah kami laporkan dan saat ini unsur pengawasan dan pembinaan kepegawaian Pemprov DKI sedang melakukan pemeriksaan melalui Inspektorat”, terang Syafrin Liputo di Jakarta Pusat, Jum’at 31/3/2023.

Syafrin mengatakan, bahkan pemeriksaan dijadwalkan hari ini (31/3) pukul 14.00 WIB. Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat dan BKD DKI.

Baca juga:  Kemnaker Jamin Perlindungan Karyawan dalam Kasus 'Staycation with Boss'

“Kami serahkan pada pemeriksaan pada pukul 14.00 siang ini”, jelasnya.

Tudingan gaya hidup boros istri salah satu pejabat Dinas Perhubungan DKI itu viral di media sosial. Istri pejabat itu kerap menggunakan tas mewah, salah satunya tas Hermes Birkin hitam seharga Rp 1,5 miliar. Tak hanya sang istri, putri Massdes juga memamerkan tas-tas mewah, mulai dari Lady Dior Bag seharga Rp 60 juta hingga Balenciaga seharga Rp 17,6 juta.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait