website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 15:14:20 WIB

Pantau Pelaksanaan PIN Polio, Sekda Depok Tekankan Hal Ini

Depok | detikNews – Sekretaris Pemerintah Kota Depok, Supian Suri memantau pelaksanaan Pekan Imunisasi Sub-Nasional (Sub-NIW) Polio di Posyandu Kecipir RW ​​02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (03/ 04/23). Ia menyampaikan beberapa poin penting dalam kunjungannya.

Dalam kesempatan tersebut, Supian Suri menyampaikan harapannya agar seluruh anak usia 0-59 tahun di wilayah Kecamatan Sukmajaya dapat menerima vaksin Polio. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kelumpuhan pada anak, penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin Polio.

Baca juga:  Membongkar Ragam Obat Antibiotik dan Fungsinya yang Unik

“Berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Kabupaten Sukmajaya menargetkan 26.184 anak usia 0-59 tahun. Harapannya tidak ada satu anak pun yang terlewatkan vaksin Polio,” ujar Supian Suri di Posyandu Kecipir RW ​​02 Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Supian Suri menambahkan, untuk memaksimalkan target tersebut diperlukan koordinasi dan kerja sama dari semua pihak. Mulai dari kecamatan, desa, puskesmas, kader, dan masyarakat.

Baca juga:  Mengenal dan Mengidentifikasi Tanda-tanda Neuropati Perifer pada Penderita Diabetes untuk Pengenalan Dini dan Pencegahan Keparahan

“Sinergi semua elemen ini penting untuk meyakinkan masyarakat mendukung Sub-NIW Polio. Sehingga harapannya target 100 persen bisa tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Wiyana mengungkapkan akan terus mensosialisasikan pelaksanaan Sub-NIW Polio dan mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu. Jika target belum tercapai, akan dilakukan kampanye door to door dengan mendatangi langsung rumah warga.

Baca juga:  Soal Anak Yatim Putus Sekolah, Langkah Disdik Depok Diapresiasi

“Harapan kita tercapai 100 persen, dan kita minta dukungan semua pihak agar target itu bisa tercapai. Tentunya ini untuk mewujudkan generasi yang sehat,” pungkasnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait