website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:14:27 WIB

Pasar Kreatif Store Kota Bandung Menggebrak di Paris Van Java Mal

Bandung | detikNews – Pasar Kreatif Store Kota Bandung menghadirkan keunikan baru dengan lokasinya di Paris van Java Mal, mulai dari tanggal 23 Agustus 2023 hingga satu tahun mendatang. Pameran ini menampilkan ragam produk fesyen dan kerajinan khas Kota Bandung yang istimewa. Kolaborasi antara Pemerintah Kota Bandung, Dekranasda, dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi landasan utama terselenggaranya acara ini.

Sebelumnya, Pasar Kreatif Store telah menggelar acara serupa di TSM, Hotel Pullman, Uniqlo Paskal 23, serta Uniqlo Heritage dan Summarecon Bandung.

Elly Wasliah, selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Paris van Java Mal telah resmi meresmikan Pasar Kreatif Store. Acara ini melibatkan 63 pelaku usaha yang akan berpartisipasi dalam pameran ini. Peresmian dilangsungkan di PVJ Mal pada tanggal 23 Agustus 2023.

Baca juga:  MDBP Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan CSR BUMN, Kepada Pengurus Masjid Al Ishlah, Disaksikan Langsung dari Pihak Bank Mandiri Cabang Belopa

Dalam keterangannya, Elly Wasliah menjelaskan bahwa Pasar Kreatif Store di PVJ Mal akan menghadirkan produk-produk yang berbeda setiap 4 bulan sekali selama periode satu tahun.

“Kami memberikan waktu selama 1 tahun dengan tiga periode pergantian produk dari berbagai merek setiap 4 bulan,” ujar Elly.

Tak hanya di PVJ Mal, Pasar Kreatif Store juga akan digelar di TSM dengan dua booth yang melibatkan 63 merek. Pada lokasi ini, produk-produk akan diubah setiap 2 bulan sekali sepanjang tahun ini.

Baca juga:  DPRD Kota Bandung Mengesahkan Dua Raperda untuk Memajukan Kebudayaan dan Pemberdayaan Koperasi

Prestasi yang menggembirakan datang dari Pasar Kreatif Store yang berhasil meraih omzet sebesar Rp 1 miliar dalam waktu 6 bulan sejak beroperasi. Elly Wasliah menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian ini dan menganggapnya sebagai berkah bagi pelaku UMKM di Bandung.

Menurut Elly, Pasar Kreatif Store memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kelasnya dan bersaing dengan produk-produk lainnya di pasaran. Ia melihat bahwa produk-produk dari Kota Bandung mampu bersaing dan naik kelas dengan adanya fasilitas kemitraan di mal, hotel, serta kerjasama dengan merek ternama seperti Uniqlo. Hal ini menunjukkan peningkatan daya saing produk lokal.

Baca juga:  Peserta Pelatihan Menjahit Diberikan Pengetahuan Mendalam tentang Teknik Dasar Pembuatan Pola

Dengan adanya Pasar Kreatif Store, para pelaku UMKM di Bandung memiliki kesempatan untuk lebih dikenal, naik kelas, dan menjadi pesaing tangguh di pasar. Melalui kolaborasi ini, produk-produk unggulan dari Kota Bandung semakin dikenal luas dan memiliki daya saing yang kuat di tingkat nasional. (dn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait