website statistics
21.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 7:03:40 WIB

Patroli Gabungan Polsek Bojongsari dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sita Puluhan Botol Miras dan Tangkap Remaja Nongkrong di Depok

Depok | detikNews – Polsek Bojongsari Depok bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara gelar patroli bersama pada Sabtu malam dan berhasil menyita belasan botol miras, serta menangkap beberapa remaja yang diduga sedang mempersiapkan diri untuk melalkukan aksi tawuran.

Menurut Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi Maulana, patroli bersama yang melibatkan seluruh unit fungsional dan dibantu anggota Pokdarkamtibmas itu, bertujuan mengantisipasi gangguan ketertiban umum selama Ramadhan 1444H. Seluruh personel Polisi diterjunkan ke beberapa lokasi rawan kejahatan konvensional seperti : pencurian dengan kekerasan (Curat), perampokan dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), tawuran, dan peredaran Minuman Keras (Miras).

Baca juga:  Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Jatiluhur Giat Patroli Kring Serse

“Patroli bersama ini dilakukan untuk memastikan wilayah hukum Polsek Bojongsari aman dan kondusif. Kita mulai dari jam 11 malam sampai subuh atau jam 4 pagi”, ucap Yogi, Minggu, 26 Maret 2023.

Saat patroli, Polsek Bojongsari mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya toko yang menjual minuman keras yang disamarkan sebagai jamu di Jalan Raya Muchtar Sawangan.

Baca juga:  Kasus Perampokan Berhasil Diungkap Polsek Delitua

“Petugas kami langsung memantau toko tersebut dan saat kami razia, kami menemukan berbagai merk minuman beralkohol seperti vodka, red wine, dan lain-lain, dengan kadar alkohol di atas 20 persen dan tanpa izin yang layak. Semuanya disita”, ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa pemilik toko yang menjual miras sudah tercatat, dan pemilik juga diminta membuat surat pernyataan tidak menjual miras lagi.

Baca juga:  Taman Herbal Insani: Destinasi Wisata Baru di Depok yang Dilengkapi dengan Pos UKK

Sementara itu, di kawasan Kelurahan Duren Seribu, petugas menemukan beberapa remaja yang nongkrong di Lapangan Pusaka.

“Untuk mengantisipasi tawuran para remaja yang nongkrong menjelang subuh, sekitar enam remaja dengan lima sepeda motor dibawa ke Polsek untuk pendataan. Sedangkan sepeda motor yang disita diminta untuk menunjukkan bukti kepemilikan”, kata Kapolsek Bojongsari Depok.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait