website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 1:29:49 WIB

Pelepasan Kontingen Atlet Kabupaten Pemalang, Menuju Keberhasilan di POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Pemalang | detikNews – Plh Bupati Pemalang, Moh. Sidik, melakukan pelepasan kontingen atlet dari Kabupaten Pemalang untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Moh. Sidik berharap agar persiapan para atlet dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mereka dapat menampilkan kemampuan terbaik saat bertanding. Ia juga berharap agar para atlet dapat meraih prestasi sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Semoga segala urusan ketika akan bertanding dipermudah dan dapat meraih prestasi sesuai yang ditargetkan,” kata Sidik, Senin (19/06/2023)

Baca juga:  Bimbingan Teknis Desa Anti Korupsi: Upaya Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Bersih dan Transparan

Sidik menekankan bahwa menjadi atlet POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 dan mewakili Kabupaten Pemalang merupakan suatu anugerah yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Ia meminta para atlet untuk menggunakan kesempatan tersebut untuk menunjukkan bahwa kontingen dari Kabupaten Pemalang mampu bersaing dengan kontingen dari daerah lain.

“Jangan grogi dan minder, tunjukkan bahwa kalian punya mental yang kuat dan tahan banting saat bertanding,”  pesan Sidik

Moh.Sidik juga berharap agar para atlet dapat membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Pemalang. Ia mengingatkan para atlet untuk senantiasa menghormati peserta dari daerah lain serta menjunjung tinggi sopan santun.

Baca juga:  Mahasiswa KKN Tematik Tim II Undip 2023 Mengolah Varian Latte Untuk Menu Sarapan Sehat

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Mualip, mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan POPDA Tahun 2023 adalah sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah.

“Jumlah peserta Kontingen Kabupaten Pemalang yang dikirimkan ke POPDA Provinsi Jawa Tengah adalah 101 atlet dan 33 pelatih, yang akan berkompetisi dalam 15 cabang olahraga seperti tenis meja, tenis lapangan, basket, gulat, atletik, sepak bola, tinju, senam, renang, panahan, dayung, panjat tebing, pencak silat, taekwondo, dan karate,” jelasnya.

Baca juga:  Kabar Timnas Indonesia yang Tak Jadi Tantang Curacao di JIS, Media Vietnam Ikut Soroti

POPDA Tingkat Jawa Tengah akan dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama dari tanggal 20 hingga 23 Juni 2023, dan tahap kedua dari tanggal 25 hingga 28 Juni 2023 di Semarang dan Pati.

Pelepasan kontingen atlet POPDA Kabupaten Pemalang dilakukan di Halaman Pendopo Disparpora Kabupaten Pemalang dan dihadiri oleh total 134 kontingen yang mewakili 15 cabang olahraga. (Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait