website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:03:37 WIB

Pelatihan Servis Komputer di Kota Depok: Para Peserta Siap Berkarir dengan Keterampilan Baru

Depok | detikNews – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Sidik Mulyono melakukan kunjungan ke aula Semoet Coffee and Eatery Cimanggis pada Kamis (11/05/23) untuk meninjau pelaksanaan Pelatihan Servis Komputer. Selama kunjungannya, Sidik menyatakan bahwa para peserta pelatihan sudah siap untuk memasuki dunia kerja, baik dari segi teknis maupun mental.

“Secara teknis mereka bisa bekerja, dan secara mental juga akan ditambah dengan pemagangan di sejumlah tempat servis komputer yang sudah bekerja sama dengan kami,” ujar Sidik.

Baca juga:  Proyek Pelebaran Simpang Ramanda dan Sengon di Targetkan Rampung pada Akhir Tahun

Menurut Sidik, para peserta akan dipantau selama proses pemagangan dan dinilai kembali terkait kesiapan mereka dalam menghadapi dunia kerja. Jika diperlukan, mereka akan mendapatkan pembinaan tambahan untuk meningkatkan kesiapan mereka.

Sidik juga menambahkan bahwa banyak dari peserta pelatihan yang sudah berhasil dan langsung direkrut oleh perusahaan. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta untuk menyerap ilmu yang diberikan dengan baik agar tidak mengalami kegagalan. Pelatihan servis komputer ini berkaitan dengan teknik penyolderan, jaringan, dan perakitan kabel, sehingga ke telitian sangat diperlukan.

Baca juga:  Tiga ABK Hilang Akibat Kebakaran Kapal Tanker di Perairan Malaysia

“Peserta harus benar-benar teliti agar tidak mengalami kegagalan. Maka, ikuti pelatihan ini dengan baik agar mendapatkan ilmu secara tepat,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Sidik juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Semoet Coffee and Eatery Cimanggis yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan pelatihan. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keterampilan para peserta sehingga lebih siap dalam memasuki dunia kerja. (Edh)

Baca juga:  Majelis Taklim Qurrota Ayun, KH Waluyo: Jadikan Ibadah Sebagai Semangat Dalam Menjalani Kehidupan

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait