website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 16:19:22 WIB

Pemadaman Listrik Aliran Atas di Stasiun Manggarai: Penumpang Tertahan dan Gelap-gelapan di KRL

Jakarta | detikNews – Dalam sebuah insiden di Stasiun Manggarai, Listrik Aliran Atas (LAA) dipadamkan oleh pihak kereta api (KA) karena adanya gangguan pada KA bandara yang sedang dalam proses perbaikan. VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, menjelaskan bahwa tindakan pemadaman listrik dilakukan untuk alasan keamanan dan keselamatan para penumpang. Namun, hal ini berdampak pada perjalanan kereta, yang mengakibatkan beberapa Commuterline tertahan di sejumlah jalur.

Baca juga:  Bersinergi dengan SMPN 3 Depok, KJD Bersama Para Siswa Gelar Berbagi Takjil Ramadhan 1445H

Berikut adalah daftar Commuterline yang tertahan akibat pemadaman LAA di Stasiun Manggarai: Commuterline No 5162C relasi Kampungbandan-Manggarai, Commuterline No 5067B relasa Bekasi-Angke, Commuterline No 5065B relasi Cikarang-Angke, Commuterline No 5123B relasi Cikarang-Kampungbandan, Commuterline No 5093D relasi Bekasi-Manggarai, Commuterline No 5559B relasi Cikarang-Kampungbandan, dan Commuterline No 13915 relasi Cikarang-Manggarai.

Dampak dari pemadaman LAA di Stasiun Manggarai tidak hanya terasa pada perjalanan kereta, tetapi juga pada para penumpang yang harus berada di dalam kereta yang gelap-gelapan. Beberapa momen penumpang yang berada di dalam kereta itu direkam dan diunggah ke media sosial, menunjukkan bahwa para penumpang terlihat duduk dan berdiri di dalam kereta yang gelap. Namun, petugas KA juga terlihat membantu menurunkan penumpang yang tertahan di dalam KRL yang gelap tersebut.

Baca juga:  Puting Beliung Terjang Tiga Rumah Warga di Kecamatan Alian

Meskipun pemadaman LAA dilakukan untuk alasan keselamatan dan keamanan, namun insiden ini memberikan dampak pada perjalanan para penumpang yang terkena dampaknya. Semoga, pihak KA dapat menyelesaikan perbaikan pada KA bandara secepat mungkin, sehingga tidak ada lagi insiden serupa yang terjadi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait