website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 16:25:27 WIB

Gempa Bumi Sumbawa NTB dengan Magnitudo 3,4: Informasi Terbaru dari BMKG

Jakarta | detikNews – Gempa bumi baru-baru ini terjadi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan kekuatan magnitudo (M) 3,4. BMKG melalui akun Twitter resminya mengumumkan bahwa gempa terjadi di kedalaman 29 km pada pukul 22.44 WIB. Titik koordinat gempa terletak di 9,48 lintang selatan dan 117,77 bujur timur, sekitar 116 km dari tenggara Sumbawa-NTB, Kamis (13/4/2023).

Baca juga:  Atlet Israel Akan Bertanding di World Beach Games Bali, Menpora Dito Ariotedjo Mencari Keseimbangan antara Olahraga dan Politik

Meskipun informasi ini diberikan dengan kecepatan, BMKG menekankan bahwa hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring dengan kelengkapan data yang mereka terima. Oleh karena itu, informasi ini perlu diikuti dengan informasi resmi yang dikeluarkan oleh BMKG atau lembaga resmi lainnya untuk memastikan kebenarannya.

Gempa bumi adalah peristiwa alam yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, dan sebagai warga negara yang bertanggung jawab, kita perlu selalu waspada dan siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan tersebut. Kita perlu mengikuti informasi resmi dari sumber yang terpercaya dan mempersiapkan diri dengan pengetahuan tentang tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait