website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 23:42:14 WIB

Pembongkaran Wahana Permainan Ilegal di Stadion Pakansari oleh Satpol PP Bogor

Bogor | detikNews – Satpol PP Bogor telah berhasil membongkar wahana permainan yang berdiri secara ilegal di sekitar lingkar Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Langkah ini diambil setelah hasil pantauan deteksi dini menunjukkan adanya wahana permainan yang tidak memiliki izin resmi. Pembongkaran dilakukan oleh pemilik wahana secara mandiri kemarin, sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana, dalam keterangannya pada Selasa (25/7/2023).

Baca juga:  Kejadian Langka: Kebakaran Sampah di Pohon Jubleg Parung Bogor Mengancam Kabel Listrik

Kegiatan pembongkaran wahana permainan dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi tadi setelah dilakukan apel dan penentuan lokasi yang akan dieksekusi. Seluruh barang-barang dan bangunan permainan yang masih berada di lokasi pembongkaran telah dibongkar secara bersama-sama pada hari itu juga.

Pembongkaran dilakukan dengan kolaborasi antara petugas Satpol PP dan pemilik wahana permainan, yang dilakukan secara manual. Setelah area dibersihkan, tanah di lokasi tersebut akan ditanami pohon pada tanggal 4 Agustus mendatang.

Baca juga:  Bandara Kertajati Siap Melayani Penerbangan Haji, Umrah, dan Reguler ke Berbagai Destinasi

Seorang pemilik wahana permainan juga berjanji akan membongkar sisa-sisa puing secara kooperatif, sehingga proses tersebut dapat berjalan sesuai rencana kerja. Selama proses pengerukan tanah berlangsung, tim Tiger Cepol juga standby untuk melakukan pengawasan guna memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait