website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:23:44 WIB

Pemkab Pemalang Responsif Atasi Tumpukan Sampah: Janji Menata Ulang TPA Dusun Pesalakan

Pemalang | detikNews – Dalam demonstrasi yang berlangsung damai, para warga meminta pengelola sampah untuk menutup TPA Dusun Pesalakan di Desa Pegongsoran secara sementara atau permanen. Permintaan tersebut merupakan tuntutan utama yang disampaikan oleh perwakilan warga di Dukuh Peralatan Desa Pegongsoran, Kamis (11/05/2023)

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menemui para warga dan berjanji untuk secara bertahap menata ulang masalah sampah di wilayah tersebut. Diharapkan dengan ini, tumpukan sampah di TPA tidak akan mengganggu aktivitas warga setempat.

Baca juga:  Berbagi Berkah Ramadhan: Sekretaris DPRD Purwakarta, H. Suhandi Berkunjung ke Ponpes Baiturrohman Ciganea

Menurut Mansur Hidayat, TPA Pegongsoran saat ini menempati lahan seluas 5 hektar. Namun, kedepannya akan ada perluasan lahan dengan kerjasama Perhutani. Selain itu, alat berat juga akan digunakan untuk mengatasi tumpukan sampah di TPA Pesalakan.

Mansur Hidayat berjanji akan menata ulang pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang. Pemerintah Kabupaten Pemalang akan segera mendatangkan alat berat ke TPA tersebut sebagai salah satu langkah cepat untuk mengatasi tumpukan sampah yang semakin meluas hingga mencapai pemukiman warga.

Baca juga:  Monitoring PMT, Plt Bupati Pemalang: Sehat Tidak Harus Mahal

Tindakan yang diambil oleh Mansur Hidayat ini dilakukan sebagai respons atas aksi unjuk rasa warga yang keberatan dengan tumpukan sampah yang semakin membesar dan mendekati pemukiman warga. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait