website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 13:28:26 WIB

Sandera 4 Pekerja di Papua, Kelompok Kriminal Bersenjata Minta Tebusan Rp 500 Juta

Jakarta | detikNews – Empat orang pekerja dari PT Inti Bangun Sejahtera (IBS) yang berada di Okibab, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). KKB meminta tebusan sebesar Rp 500 juta agar keempat sandera tersebut segera dibebaskan.

“Kelompok ini juga meminta tebusan Rp 500 juta agar mereka bisa dibebaskan”, terang Danrem 172/PWY Brigjen Juinta Omboh Sembiring, Sabtu (13/5/2023).

Baca juga:  Polsek Klapanunggal Berhasil Amankan Pelaku Penjambret HP Dalam Gelaran Operasi Jaran

Brigjen Juinta Omboh Sembiring, Danrem 172/PWY, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan pasukan untuk melakukan pembebasan terhadap para sandera. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan negosiasi dengan KKB.

Menurut Juinta, negosiasi akan dipimpin oleh Kepala Distrik Okibab. Saat ini, pasukan sedang disiagakan untuk menghadapi situasi apapun yang mungkin terjadi.

Baca juga:  Kasus Perampokan Berhasil Diungkap Polsek Delitua

“Saat ini kami sedang siagakan pasukan dan juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Rencana Kepala Distrik Okibab akan memimpin negosiasi”, tandasnya.

KKB di Papua seringkali melakukan aksi kekerasan dan penyanderaan, yang kerap menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil. Pemerintah dan aparat keamanan terus berupaya untuk menangani dan menyelesaikan konflik yang terjadi di Papua, agar situasi keamanan dan stabilitas di daerah tersebut dapat terjaga dengan baik.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait