website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 20:39:47 WIB

Pemkot Depok Siap Wujudkan Program Unggulan, Dua Madrasah Negeri Segera Dibangun

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk membangun dua madrasah negeri sebagai bagian dari program kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024, yaitu Mohammad Idris – Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok, mengungkapkan bahwa proyek pembangunan dua sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) telah dimasukkan dalam program Pemkot Depok.

Baca juga:  Transparansi dan Akuntabilitas: Pemkot Depok Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK Jabar untuk ke-12 Kali Berturut-turut

“Pada tahun ini, Pemkot memiliki rencana untuk membangun dua madrasah. Kami telah menyiapkan lahan untuk pembangunan MTsN, dan saat ini sedang dalam proses Detail Engineering Design (DED),” ujar Bang Imam, Selasa (01/08/2023).

Bang Imam mengungkapkan bahwa dua wilayah yang akan menjadi lokasi pembangunan madrasah adalah kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dan Sukmajaya.

“Kami telah menyiapkan lahan untuk MTsN di Jalan Asem, Pancoran Mas, yang merupakan bekas lokasi Rumah Potong Hewan (RPH). Sedangkan untuk MAN, rencananya akan dibangun di bekas SDN 24 Mekarjaya, Sukmajaya,” jelasnya.

Baca juga:  Warga Depok Desak Pemkot Bangun Tembok Penghalang antara Pemakaman dan Pemukiman

Pemkot Depok berencana untuk menyiapkan anggaran perubahan untuk rehabilitasi, dan anggaran tersebut akan diserahkan ke Kementerian Agama pada tahun depan sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas sekolah madrasah.

“Kami berharap anggaran perubahan tahun ini mencakup dana untuk rehabilitasi, dan tahun depan, tanggung jawab tersebut akan diserahkan kepada Kementerian Agama,” ucapnya.

Baca juga:  Pendaftaran PMB UNMUHA Dibuka, Simak Informasi Lengkapnya!

“Kami juga berharap agar Kementerian Agama dapat segera memanfaatkan dana tersebut, terutama setelah izin dan gedung sudah diserahkan. Kami juga berharap agar madrasah dapat beroperasi dengan cepat setelah selesai dibangun,” tambah Bang Imam. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait