website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 13:54:32 WIB

Pemkot Tangerang Rehabilitasi Rumah di 700 Titik Lokasi

Tangerang | detikNews – Pada tahun 2023, Pemerintah Kota Tangerang telah memulai kembali inisiatif Bedah Rumah, sebuah program yang ditujukan untuk memberikan bantuan renovasi kepada warga Kota Tangerang yang kurang mampu dan tinggal dalam kondisi hunian yang tidak layak.

Peluncuran ulang program Bedah Rumah ini dimulai dengan pelaksanaan renovasi pada salah satu rumah di wilayah Kecamatan Karawaci. Proses renovasi ini diawasi secara langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Baca juga:  Santri Laki-Laki Berusia 18 Tahun dari Bogor Ditemukan Tewas di Septic Tank setelah Menghilang Selama Satu Minggu

“Saya bersyukur rumah ini akan direnovasi, dan saya berharap setelah renovasi, rumah ini akan lebih nyaman untuk ditinggali,” Ucap  Arief R. Wismansyah saat melakukan peninjauan di lokasi rumah yang akan direnovasi, yakni di RT. 003/02, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Rabu (09/08/2023).

Wali kota menjelaskan bahwa sejak tahun 2014 hingga 2022, Pemerintah Kota Tangerang telah berhasil merenovasi sekitar 7.483 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dimiliki oleh warga Kota Tangerang melalui program Bedah Rumah.

Baca juga:  LDJC Sukses Gelar Reuni Akbar dan Buka Puasa Bersama

“Untuk tahun 2023, rencananya kami akan merenovasi sebanyak 700 unit rumah,” tambah Arief.

Lebih lanjut, Arief menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus mengumpulkan dan memperbarui data secara berkala mengenai warga yang tinggal dalam kondisi Rutilahu di 13 kecamatan. Hal ini dilakukan melalui forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Kami akan memberikan bantuan kepada setiap rumah yang tidak layak dan dimiliki oleh warga yang kurang mampu, tanpa memandang perbedaan apapun,” tegasnya.

Baca juga:  Peningkatan Zonasi PPDB, Pemkot Tangerang Gratiskan Biaya Pendidikan 146 Sekolah Swasta

Pada sisi lain, seorang warga bernama Madrawi (48), yang merupakan pemilik rumah yang akan direnovasi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas program Bedah Rumah ini. Kini, ia memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah yang lebih layak bersama tiga saudaranya.

“Bagi kami, ini adalah suatu anugerah. Kami sangat menghargai bantuan yang diberikan,” tutup Madrawi dengan rasa syukur. (DH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait