website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 19:23:42 WIB

Pemudik Motor Memadati Jalur Pantura Tambun, Bekasi Saat Arus Mudik Menuju Libur Lebaran

Bekasi | detikNews – Para pemudik mulai memadati jalur Pantura di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Jalanan dipenuhi dengan kendaraan roda dua yang membawa bawaan untuk perjalanan mudik mereka.

Pada Selasa malam (18/4/2023), jalur Pantura di Tambun, Bekasi menjadi sangat padat. Para pemudik memilih untuk memulai perjalanan mudik lebih awal.

Pengendara sepeda motor membawa berbagai barang bawaan yang terikat di jok belakang motor mereka. Tertulis tulisan-tulisan menarik yang menambah keunikan dari kendaraan mereka.

“Due duit ora due duit sing penting mudik” tulis salah satu tulisan pada barang bawaan pemudik.

Baca juga:  Kejadian ASN Hamil Terperangkap di Lift Gedung Baleka 2, Tanda Kegagalan Pengawasan di Pemkot Depok

Kawasan Kalimalang menjadi alternatif jalur bagi pemudik sepeda motor. Mereka memilih untuk memulai perjalanan di malam hari untuk menghindari kemacetan di jalan.

Salah satu pemudik, Latif (27), memilih untuk memulai perjalanan mudik seorang diri dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan menuju Purbalingga, Jawa Tengah. Ia memilih berkendara di malam hari agar dapat menghindari kemacetan.

“Saya memilih untuk berkendara seorang diri dari Pasar Minggu menuju Purbalingga. Besok kebanyakan orang sudah libur, jadi kami ingin menghindari kemacetan,” kata Latif.

Baca juga:  Tol Jatikarya Terblokir Selama 4 Jam oleh Ahli Waris, Lalu Lintas di Transyogi Mengalami Kemacetan

Latif memilih untuk berkendara seorang diri agar dapat lebih leluasa beristirahat saat perjalanan. Ia mengatakan bahwa jam-jam rawan macet saat arus mudik tidak dapat diprediksi. Namun, menurutnya, kemacetan puncak arus mudik akan terjadi besok.

Pengendara lain, Fahrizal (23) dan Raihan (22), memilih untuk mudik berboncengan. Fahrizal memilih untuk memulai perjalanan pada malam hari karena sudah mulai libur dan ingin segera sampai ke Pemalang, Jawa Tengah dari Cengkareng.

Baca juga:  Penguatan Tugas Fasilitator Dalam Bimtek SLRT Dinsos Kota Depok

“Kami ingin mudik ke Pemalang. Karena sudah mulai libur, jadi sayang kalau menunda. Saya bersama teman saya yang juga berasal dari Pemalang dan bekerja di Jakarta,” kata Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan bahwa mereka memilih untuk mudik berboncengan agar dapat bergantian dalam berkendara jika merasa lelah dalam perjalanan. Hal itu juga karena harga tiket bus yang mahal dan sulit didapatkan.

“Kami akan bergantian saat merasa capek. Karena tiket bus sangat mahal dan sulit didapatkan,” tambahnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait