website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 11:32:17 WIB

Pemusnahan Miras: Arief Menegaskan Pentingnya Menjaga Kondusifitas dan Taat pada Aturan

Tangerang | detikNews – Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, menghadiri acara penting yaitu Pemusnahan Barang Bukti Minuman Beralkohol yang merupakan hasil dari Operasi Cipta Kondisi Selama Bulan Suci Ramadan 1444 H oleh Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota pada hari Sabtu (15/04/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti Minuman Keras (Miras) tersebut. Menurutnya, hal ini menunjukkan komitmen bersama antara jajaran kepolisian dan Pemerintah Kota Tangerang dalam menciptakan kota yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca juga:  PM Ceko Tak Sabar Melihat Perkembangan IKN Setelah Diajak Investasi oleh Jokowi

Wali Kota menyatakan, “Kami sangat menghargai dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian. Saya berharap bahwa operasi cipta kondisi serta pemusnahan Miras ini dapat menjadi penegas bahwa kota ini tidak mentolerir perilaku yang memiliki dampak negatif, apalagi melanggar hukum dan pidana,” ujar H.Arief.

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk selalu mematuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk menjaga keharmonisan dan keteraturan dalam kehidupan bermasyarakat.

Wali Kota menekankan bahwa hasil kerja keras dari jajaran kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya, seperti Satpol PP, ormas dan OKP, harus didukung oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersama-sama di tengah keberagaman di Kota Tangerang.

Baca juga:  Inilah Kisah Viral: "Wanita Pengemudi Avanza Ketahuan Mencuri di Minimarket dan Dikejar Driver Ojek Online!"

“Keharmonisan harus terus dijaga. Jangan biarkan terganggu oleh kejahatan dan tindakan kriminalitas lainnya yang dapat merusak moral dan harmonisasi yang telah terbangun di masyarakat selama ini,” ungkapnya.

Wali Kota terus mengimbau kepada seluruh pihak yang hadir dalam acara ini, agar terus membina, mensosialisasikan, dan mengajak masyarakat untuk selalu tertib dan hidup damai berdampingan di Kota Tangerang.

Baca juga:  Proyek Renovasi Total Dimulai: Kantor Kelurahan Mampang Dibongkar

Selanjutnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wali Kota memberikan pesan kepada masyarakat Kota Tangerang yang akan melakukan mudik agar mempersiapkan diri dengan baik. Hal ini bertujuan agar mudik lebaran di tahun ini dapat berjalan lancar dan tetap aman.

“Pastikan kondisi kesehatan dan fisik Anda baik-baik saja. Selain itu, pastikan juga kondisi keamanan rumah dan barang-barang yang akan ditinggalkan saat mudik. Untuk kendaraan baik roda tiga atau roda empat yang ditinggalkan, supaya lebih aman, bisa dititipkan di Polsek terdekat atau Polres,” tutupnya. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait