website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 21:32:24 WIB

Penasaran dengan Kampung Inggris Terbaru di Kota Tangerang? Cek Informasinya Disini

Tangerang | detikNews – Bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan global, dan digunakan secara luas di hampir setiap negara di dunia. Di beberapa negara Asia, bahasa Inggris juga menjadi bahasa sehari-hari. Di Kota Tangerang, sekarang ada “Kampung Inggris” atau English Village, tempat orang bisa belajar bahasa Inggris atau berkunjung ke desa tersebut.

Menurut Sutisna, pengelola Kampung Inggris Tangerang, kampung tersebut didirikan pada 2021 oleh salah seorang warga. Ia percaya bahwa bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan global yang harus dimiliki setiap individu.

Baca juga:  Kampanye Smart City, Tangerang Digital Festival Siap Digelar

“Kampung Inggris Tangerang berbeda dengan kampung Inggris lainnya di kota-kota lain di Indonesia. Bedanya bukan hanya beberapa kursus di suatu daerah tertentu. Misi Kampung Inggris Tangerang juga menjadikan kampung ini sebagai tujuan wisata ketika berkunjung ke Tangerang Kota,” katanya, Selasa (09/05/2023)

Mengenai iuran, kata Sutisna, untuk masyarakat umum dikenakan biaya Rp 250.000 per bulan, sedangkan untuk warga di sekitar kawasan Kampung Inggris Tangerang dikenakan biaya Rp 70.000.

Baca juga:  Kantor Bupati Pandeglang Mengalami Kerusakan Akibat Angin Kencang yang Menyebabkan Plafon Ambruk

“Untuk tingkat SD hingga SMA, khusus warga Koang Jaya biayanya Rp 70.000. Untuk masyarakat umum biayanya Rp 250.000, bisa digunakan untuk semua tingkatan, bahkan bagi yang sudah bekerja, biayanya sebesar sama saja kalau mereka bukan warga Koang Jaya,” imbuhnya.

Jika Anda ingin mengunjungi atau belajar di Kampung Inggris Tangerang, Anda bisa mengunjungi Jl. KS. Tubun, Gang Ampera, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Untuk informasi lengkap tentang Kampung Inggris Tangerang, kamu bisa mengunjungi halaman Instagram mereka @kampunginggris.tng atau menghubungi mereka melalui WhatsApp di 0895-0313-2176. (DN)

Baca juga:  Muslich Zainal Abidin Sebut, Menyeragamkan Tembakau dengan Narkoba Merugikan Petani dan Kontribusi Ekonomi

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait