website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 17:01:01 WIB

Pencurian Burung Kepodang dan Kandangnya di Tanah Baru, Depok Terekam CCTV

Depok | detikNews – Pada hari Rabu (3/5), sebuah aksi pencurian terjadi di Tanah Baru, Depok. Seorang pemilik burung kepodang bernama Naidi, melaporkan bahwa aksi pencurian tersebut terekam oleh kamera CCTV. Kejadian itu terjadi ketika Naidi sedang mengantar anaknya ke sekolah pada Jum’at (5/5/2023) pukul 11.00 WIB.

Menurut Naidi, saat hampir masuk ke rumah pada pukul 12.08 WIB, ia melihat bahwa burung kepodangnya dan kandangnya telah hilang. Sebelum itu, Naidi telah membersihkan burungnya dan mengeringkannya di atas plafon rumah. Burung tersebut telah dipelihara selama 2 tahun dan memiliki nilai sekitar Rp 1 juta. Sementara kandangnya dibeli seharga 400 ribu rupiah.

Baca juga:  Pelaku Pencurian HP di Binatu Jaksel Damaikan Kasus dengan Korban Setelah Meminta Maa

Aksi pencurian tersebut terekam oleh kamera CCTV di rumah Naidi. Pelaku bersama dengan satu rekannya naik motor dan datang dari arah barat. Setelah itu, pelaku menunggu rekannya dan mengambil burung kepodang dan kandangnya. Naidi menyebut bahwa pelaku melakukan aksinya saat kondisi sepi, dan menggunakan motor Mio berwarna putih.

Pelaku pencurian tersebut belum berhasil diidentifikasi. Naidi berharap agar pelaku segera tertangkap dan burung kepodangnya bisa kembali ke tangannya. Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi para pemilik hewan peliharaan untuk selalu berhati-hati dan memastikan keamanan hewan peliharaan mereka.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait