website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:19:07 WIB

Penguatan Sinergi Baznas dan Disdik Kota Depok dalam Pengelolaan Zakat di Sekolah

Depok | detikNews – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok telah melakukan langkah penting dalam penguatan pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) di sekolah bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Dalam upaya memperkuat sinergi antara Baznas dan Disdik Kota Depok, telah diadakan pertemuan yang dihadiri langsung oleh Kepala Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah serta Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, Jumat (12/05/2023).

Baca juga:  Keren..!! Mahasiswa UPER Sulap Limbah Tahu dan Kotoran Sapi Jadi Biogas dalam Waktu Singkat

Encep Hidayat menjelaskan bahwa Baznas dan Disdik Kota Depok berkomitmen untuk mendorong penguatan ZIS guru dan murid di sekolah-sekolah di Kota Depok melalui sosialisasi ZIS bagi guru, murid, dan wali murid di masa yang akan datang.

Selama bulan Ramadan, SD dan SMP Negeri di Kota Depok berhasil mengumpulkan dana ZIS sebesar Rp 249 juta dengan partisipasi dari 272 sekolah negeri. Dalam hal ini, Disdik Kota Depok memiliki potensi zakat sebesar Rp 445,5 juta dengan jumlah ASN sebanyak 2.700.

Baca juga:  USAID Prevent TB Edukasi Masyarakat Depok tentang Pentingnya Terapi Pencegahan Tuberkulosis

Baznas dan Disdik Kota Depok akan melakukan upaya-upaya untuk memaksimalkan potensi ZIS ini sehingga program-program yang dijalankan Baznas dapat membantu meningkatkan kesejahteraan guru dan murid di Kota Depok, ujar Encep Hidayat.

Kepala Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, menambahkan bahwa permintaan akan terus melakukan program-program yang dapat mempengaruhi pengelolaan zakat di sekolah, bukan hanya untuk bulan Ramadan tetapi juga di luar Ramadan. Salah satu langkah konkretnya adalah dengan melakukan sosialisasi zakat secara masif di sekolah SD dan SMP Negeri.

Baca juga:  Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M. Si, Hadiri Pengukuhan Rektor UMMAH Aceh

“Kami akan terus melakukan optimalisasi pengelolaan ZIS, bukan hanya untuk bulan Ramadan tetapi di luar Ramadan,”pungkas  Siti Chaerijah. (Edh)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait