website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 20:23:03 WIB

Pergolakan Kasus Korupsi Johnny Plate, NasDem: Terus Berjuang untuk Melayani Rakyat

Depok | detikNews – Penahanan Johnny G. Plate, Sekretaris Jenderal Partai NasDem oleh Kejaksaan Agung dalam dugaan kasus korupsi, tidak mempengaruhi keputusan Roy Pangharapan untuk tetap maju sebagai calon legislatif di Kota Depok dari Partai NasDem.

Menurut Roy Pangharapan, kasus yang melibatkan Johnny Plate mendorong kader-kader NasDem untuk membuktikan dedikasi mereka kepada rakyat.

“Dalam hal ini, rakyat telah cerdas dan mampu membedakan antara calon legislatif yang benar-benar berjuang untuk kepentingan masyarakat dan mereka yang hanya mencari keuntungan pribadi,” ujarnya di Depok, Jumat (19/05/2023).

Menurutnya, kasus Johnny Plate menjadi ujian bagi Partai NasDem untuk menjadi partai yang bersih dan melayani rakyat.

“Saat ini, seluruh rakyat Indonesia memperhatikan setiap kader NasDem di mana pun. Kita harus membuktikan bahwa kita bisa menjadi partai yang bersih dan melayani rakyat. Kasus ini akan memudahkan kita untuk membuktikan hal tersebut,” tambahnya.

Baca juga:  Yakin 100 Persen Menang Gugatan, Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok Satu Arah Lawan Kedzoliman dan Tegakkan Keadilan

Roy Pangharapan yakin bahwa sebagai Partai modern, NasDem akan mampu melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangannya.

“Setiap kader dan anggota Partai NasDem harus mampu membuktikan kemampuannya dalam melayani rakyat. Karena yang terpenting bagi NasDem saat ini adalah membuktikan bahwa NasDem adalah milik rakyat, bukan milik individu,” tegasnya.

Sebagai pendiri Partai NasDem di Kota Depok, Roy Pangharapan menyambut ajakan dari Ketua Umum Surya Paloh agar para kader tetap fokus pada pelayanan kepada rakyat tanpa terpengaruh oleh kasus yang sedang berlangsung.

“Alhamdulillah, Ketua Umum tetap tegar menghadapi ujian ini. Kami sebagai kader semakin bersemangat untuk terus berjuang melalui Partai NasDem,” kata Roy Pangharapan, yang juga merupakan Bakal Calon DPRD Kota Depok dari Dapil Beji Cinere dan Limo.

Baca juga:  DKR Jaring 10 Kandidat Walikota Alternatif untuk Kota Depok

Meskipun awalnya terkejut, terutama karena melibatkan kasus korupsi, Roy Pangharapan menyatakan bahwa mereka menyadari bahwa ini adalah risiko dalam berpolitik.

Roy Pangharapan dan sejumlah kader lainnya tetap kuat dan akan terus membesarkan Partai NasDem melalui tindakan konkret dalam melayani rakyat.

“Ketua Umum sangat jelas dalam konferensi pers bahwa para kader harus terus bekerja dan tidak terprovokasi oleh apa pun,” pungkas Roy Pangharapan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menantang Kejaksaan Agung untuk menyelidiki secara menyeluruh aliran dana terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan kader dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

“Aliran dana ini bagus. Ini yang memang dikehendaki partai ini. Partai ini ingin transparansi seutuhnya. Sekali lagi, saya katakan transparansi,” ujar Paloh dalam jumpa pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (17/05/2023).

Baca juga:  Kegiatan Reses Anggota Dewan DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili Sampaikan Pesan Penting

Paloh menegaskan NasDem mendukung penuh proses penegakan hukum yang sedang berjalan. Ia meminta Kejagung tak ragu-ragu menelusuri aliran uang dalam kasus tersebut.

“Periksa seluruh kemungkinan, dari ujung kiri ke ujung kanan, dari barat ke timur, atas bawah, siapa saja yang terlibat. Periksa juga seluruh unsur yang ada di institusi mana pun termasuk NasDem. Nasdem se-welcome itu,” kata dia.

“Kami menyambut itu,” tegasnya.

Paloh menambahkan Partai NasDem bakal memberikan bantuan hukum terhadap Johnny yang tersandung kasus dugaan korupsi pembangunan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung BAKTI Kominfo. “Bantuan hukum wajib,” tandasnya. (Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait