website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:24:00 WIB

Peringati Hardiknas, MTs Al-Ikhlas Gelar Halal-Bihalal, Targetkan Peningkatkan Penerimaan Siswa Baru 2023

Depok | detikNews – Pada hari pertama masuk sekolah, MTs. Al – Ikhlas yang berlokasi di Kelurahan Leuwinanggung, No.22 RT/01/RW03, Kecamatan Tapos, Kota Depok, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan acara Halal Bihalal antara para Guru dan siswa pada Selasa 02 Mei 2023 di halaman depan sekolah.

Peringati Hardiknas, MTs Al-Ikhlas Gelar Halal-Bihalal, Targetkan Peningkatkan Penerimaan Siswa Baru 2023
Suasana Halal Bihalal Sekolah MTs Al – Ikhlas Tapos Depok.(dok/NW).

Abdul Manan S.Pd.i, selaku Kepala Sekolah MTs. Al – Ikhlas menjelaskan, bahwa acara tersebut bertujuan guna meningkatkan ‘Ukhuwah Islamiyah’ dan mempererat silaturahmi antara Guru dan siswa, yang juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023. Abdul Manan pun memberikan pesan kepada para siswa terkait Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Ki Hajar Dewantara mengajari kami, dan Tut Wuri Handayani memberi contoh untuk kami ikuti. Tut Wuri Handayani memberikan motivasi kepada anak-anak kami untuk menuntut ilmu”, ucap Abdul Manan. Selasa 2/5/2023.

Baca juga:  Panwascam Tapos Utamakan Upaya Pencegahan Selama Masa Kampanye

“Memperoleh pengetahuan sangat penting untuk kesuksesan dalam hidup karena dapat membuat hidup lebih mudah”, imbuhnya.

Abdul Manan juga menyampaikan harapannya agar pendidikan terus ditingkatkan, khususnya di MTs. Al – Ikhlas. Ia bercita – cita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada siswa dan orang tua yang menitipkan anaknya ke sekolah yang dipimpinnya.

“Dalam penerimaan siswa baru (PPDB), pihak sekolah berharap dapat memberikan pelayanan dan keistimewaan yang lebih baik kepada siswa baru, dengan harapan PPDB dapat memenuhi targetnya”, ungkapnya.

“Dan target Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023-2024 adalah penerimaan mahasiswa terus meningkat”, harapnya.

Di tempat yang sama, Jaelani.SHI selaku Ketua Panitia PPDB MTs. Al – Ikhlas menyampaikan harapannya di tahun ajaran baru, dan di Hari Pendidikan Nasional ini, jumlah siswa baru di MTs. Al – Ikhlas tahun 2023-2024 akan meningkat secara signifikan. Targetnya minimal mencapai lima kelas atau sekitar 150 siswa.

Baca juga:  Ngerii! Pembangunan Perumahan Tanpa Izin Menyebabkan Korban Jiwa, Walikota Depok Bertindak Tegas

“Bagi siswa yang telah lulus SD atau Madrasah dan ingin melanjutkan pendidikan, kami persilakan untuk bergabung di MTs. Al – Ikhlas. Target kami menerima 300 siswa untuk tahun ajaran berikutnya”, ucapnya.

“Untuk saat ini pendaftaran dilakukan secara offline, dan bagi peminat dapat datang langsung ke sekolah untuk mendapatkan formulir dan persyaratan yang diperlukan. Biaya administrasi Rp.150.000, bagi para pendaftar untuk memenuhi syarat calon siswa MTs. Al – Ikhlas. Kemudian untuk biaya lainnya sudah termasuk kepesertaan dalam kegiatan tahunan, pembayaran bulan Juli, sumbangan sarana dan seragam sekolah”, terangnya.

Baca juga:  Perayaan Spektakuler Insani Garden Graha Sawangan Depok, HUT RI ke-78 dengan Semangat Persatuan dan Banjir Hadiah

Tanggal Pendaftaran adalah sebagai berikut:

Gelombang 1 01 Januari 2023 s/d 31 Maret 2023 Gelombang 2 01 April 2023 s/d 31 Mei 2023 Gelombang 3 01 Juni 2023 s/d 10 Juli 2023

“Kekuatan kami antara lain : Terakreditasi A, Program Tahfidz Qur’an, Sholat Dhuha Sebelum Kegiatan Pembelajaran, Menekankan Akhlak yang baik (Akhlakul Karimah), Menggunakan Kurikulum Nasional, Program Lailatul Ijtima, Bulan Disiplin, Bulan Ketaatan, Program Studi Kitab Ta’lim Muta’allim, serta Pertemuan Keagamaan Bulanan”, tandasnya.

Peringati Hardiknas, MTs Al-Ikhlas Gelar Halal-Bihalal, Targetkan Peningkatkan Penerimaan Siswa Baru 2023
Jaelani S.H.I. saat di wawancara Jurnalis detikNews.co.id(NW).

“Program unggulan kami fokus pada Bulan Disiplin dan Ketaatan. Pihak sekolah bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk memberikan pembinaan perilaku sosial remaja, sehingga mereka dapat lebih memahami tata krama yang benar”, tutupnya.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait