website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 13:41:29 WIB

PHDI Sumsel: Jangan Takut Makan Daging Sapi

Reporter : Apandi

Palembang | detikNews – Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PHDI) Sumsel Dr, Drh, Jafrizal, MM menghimbau warga Sumatera Selatan dan kota Palembang pada khususnya untuk tidak takut mengkonsumsi daging sapi. Hal itu ia sampaikan jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dimana umat muslim juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban baik itu sapi maupun kambing.

Baca juga:  Prestasi Kota Tangerang, Pertahankan Predikat Kota Layak Anak dengan Skor Tertinggi di Provinsi Banten

” Kami mengajak warga Sumsel untuk tidak takut makan daging sapi, karena PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) tidak menular ke manusia” ujar Jafrizal

Selain itu ditambahkan Jafrizal, PHDI Sumsel juga akan menurunkan Dokter Hewan kurang lebih sebanyak 60 orang dalam kegiatan Pemeriksaan Hewan Kurban (Ante Mortem/Post Mortem) di tempat-tempat penyembelihan hewan kurban di seluruh kabupaten kota di Sumatera Selatan.

Baca juga:  Dituding Zolim Terhadap Tenaga Pendidiknya, Yayasan Pendidikan Teladan Indrapura Bantah Sekaligus Berikan Klarifikasi

Diharapkan melalui pemeriksaan ini, hewan yang akan disembelih sebagai kurban benar-benar bebas dari PMK dan warga semakin yakin untuk mengkonsumsinya (Apn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait