website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 8:27:37 WIB

Polisi Gelar Patroli Bersama Komunitas Bersihkan Ranjau Paku di Jalan Gatot Subroto yang Masih Menjadi Ancaman

Jakarta | detikNews – Ancaman paku jebakan terus membahayakan pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto. Kapolres Latif Usman, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengatakan, patroli terus dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

“Tentunya patroli kita laksanakan, tapi kalau ini kan memang kucing-kucingan, sebisa mungkin kita juga bekerja sama dengan komunitas pecinta keselamatan”, terang Latif saat ditemui di Polda Metro Jaya, Sabtu, 10/6/2023.

Dia menyebutkan, patroli ini melibatkan berbagai komunitas, seperti pengendara ojek online dan pecinta sepeda. Menurutnya, mereka membantu mendeteksi jebakan paku di sepanjang jalan dan memberi tahu pihak berwenang ketika menemukan temuan apa pun.

Baca juga:  Oknum Polsek Rogojampi Polresta Banyuwangi Dilaporkan ke Prompam

Penanganan masalah ini juga membutuhkan kerja sama dari masyarakat. Sejauh ini belum ada tersangka yang diamankan.

“Ada mungkin orang yang inginnya berniatan jahat ini untuk diinformasikan ke kita agar lakukan penindakan”, ucapnya.

Semalam, sekitar pukul 21.00 waktu setempat, ban belakang beberapa pengendara sepeda motor tertusuk paku. Mereka harus memperbaiki ban mereka di bengkel pinggir jalan dekat Centennial Tower.

Baca juga:  Polisi Berhasil Menangkap Tiga Tersangka Perampokan Bersenjata di Kaliwungu, Cilacap

Roda belakang sepeda motor mereka tertusuk potongan logam hitam kecil. Ada juga paku-paku bangunan panjang yang tertancap dalam posisi bengkok.

Saat berkendara, sepeda motor mereka tiba-tiba banting setir. Kejadian ini juga dialami oleh pebalap bernama Vito.

“Tiba-tiba, aku nggak jalan kencang, 40 kilometer per jam aja, orang di belakang liat ‘Pak, bannya kempes!’. Oh iya”, ucap laki-laki berusia setengah abad itu saat ditemui di dekat Centennial Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat malam, 9/6/2023.

Baca juga:  Tim Investigasi Kemenkumham Sulsel Selidiki Kasus Narapidana yang Mengendalikan Peredaran Narkoba dari Dalam Penjara

Ia menumpang bersama istrinya, menempuh perjalanan dari Plaza Semanggi menuju Cawang untuk kembali ke Depok. Awalnya, dia tidak mengetahui adanya jebakan paku karena tidak ada paku yang terlihat saat dia memeriksa bannya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait